Gowes Bareng Kapolresta Guna Meningkatkan Solidaritas Internal

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Gowes adalah aktivitas mengayuh pedal pada sepeda menjadikan sebuah olahraga yang sangat digemari oleh setiap orang di berbagai Negara. Hal ini merupakan salah satu moda transportasi darat yang menggunakan tenaga langsung melalui tubuh manusia.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH menggalakkan olahraga bersepeda “Gowes” bagi seluruh personel Polresta Banda Aceh. Ini terlihat setiap hari libur mengajak seluruh personel untuk mengayuh sepeda agar badan tetap sehat.

Hari ini kami melakukan gowes ke sebuah lokasi di Kabupaten Aceh Besar, yaitu Beurayeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar. Selain berolahraga, kami juga menikmati keindahan alam disela-sela bersilahturrahmi bersama personel, ujar Kapolresta kepada tribratanewsrestabandaaceh.com

“Soliditas internal mempunyai peranan penting dalam proses reformasi menuju perbaikan kinerja Polri, namun biasanya terhalang oleh komunikasi karena personel merasa ada jarak dengan pimpinan, untuk membangun sistem komunikasi dua arah ini kita coba lakukan dengan mengajak berolahraga seperti hari ini,”ungkap Trisno.

Selain itu lanjut Trisno, gowes juga bertujuan untuk menggalakkan patroli bersepada ke desa-desa yang ada diwilayah hukum Polresta Banda Aceh. Inilah tujuan saya mengajak personel agar menggalakkan gowes yang bertujuan sebagai sarana patrol kewilayah – wilayah tempat personel bertugas.

Berkeliling menggunakan sepeda selain efektif dalam mengawasi situasi kewilayahan, juga salah satu olahraga agar badan lebih segar dan dapat langsung menyapa warga yang ditemui saat sedang bersepda, ini mewujudkan Polri lebih dekat dan dicintai oleh masyarakat” tutur Kapolresta.

 

 

Share.

Leave A Reply