Tim Survey Nilai Kepuasan Pelayanan Terhadap Masyarakat di Polsek Kutaraja dan Polsek Darul Imarah

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Tim Pusat Riset Polri (Pripol) Unsyiah Banda Aceh sambangi Polsek Kutaraja dan Polsek Darul Imarah dalam penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat, Senin (11/11/2019).

Tim Pripol di Polsek Kutaraja diterima oleh Wakapolsek  Kutaraja Iptu Sumalyo, Kanit Intelkam, Kanit Reskrim dan seluruh Bhabinkamtibmas beserta staf lainnya di ruang kerjanya dan mengarahkan tim untuk menuju ke Kantor Geuchik Kampung Jawa, Kantor Keuchik Lampaseh Kota dan Kantor Keuchik Keudah serta warung kopi di wilkum Polsek Kutaraja.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Wakapolsek Kutaraja Iptu Sumalyo kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, tim yang berjumlah tiga orang melakukan penilaian terhadap kinerja pelayanan pada polsek Kutaraja.

“Tim yang diketuai oleh Iqbal, SH, MH melakukan penilaian terhadap pelayanan SPKT Polsek dalam menerima laporan kehilangan barang atau LKB, apakah ada melakukan pungli atau tidak” jelas Wakapolsek.

Untuk membuktikan apakah ada pungli atau tidak, salah satu dari tim mencoba menghubungi warga masyarakat yang pernah membuat LKB di Polsek Kutaraja.

Ketua Tim Pripol, Iqbal, SH, MH yang didampingi oleh Wakapolsek dan Kanit Intelkam Aiptu T. Bahrumi menuju ke Kantor Geuchik Kampung Jawa untuk melakukan pengisian kuisioner.

“Kami tidak menemukan adanya pungli dalam pembuatan laporan kehilangan barang sesuai dengan kinerja pelayanan yang dilakukan oleh personel Polsek Kutaraja” ujar Iqbal.

Kemudian kedua tim lainnya berdasarkan kesimpulan dari Iqbal, SH, MH juga tidak menemukan adanya pungutan liar setelah dilakukan pengisian kuisioner.

Sementara itu, Mirja Fauzul Hamdi, SH, MH dan didampingi olej Rizky Aulia Fitri, SH serta Arief Saputra, S. Stat juga melakukan survey ke Polsek Darul Imarah Aceh Besar yang di dampingi oleh Kanit Binmas, Kanit Sabhara, Kanit Intelkam serta para Bhabinkamtibmas.

Para anggota tim melakukan survey terhadap pelayanan SKCK di unit Intelkam dan pelayanan masyarakat oleh para Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Darul Imarah melalui Kanit Binmas, Aiptu Afrizah, SH mengatakan, tidak ada temuan apapun terhadap kinerja dan pelayanan masyarakat dinilai oleh tim sudah baik.

“Ini sudah baik dalam penilaian oleh tim, bagaimana pun, kedepan lebih baik lagi pelayanan masyarakat oleh Kepolisian, khususnya Polsek Darul Imarah” ujar Kanit Binmas.

Share.

Leave A Reply