INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polresta Banda Aceh Ikuti Kegiatan Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental.

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Personel Polresta Banda Aceh mengikuti serangkaian kegiatan di Aula Machdum Sakti Polresta Banda Aceh, Selasa (12/11/2019).
Kegiatan Sosialisasi Polisi sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Publik tersebut merupakan Program 6. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai tanggal 12 sampai dengan 14 November 2019.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH diwakili oleh Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa SIk, membuka langsung acara ini dengan Khitmad serta memberikan beberapa arahan agar acara ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa bermanfaat Bagi Seluruh Personel Polresta Banda Aceh.

“Kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai dan diharapkan dapat diaplikasikan dalam kedinasan” kata Wakapolresta.

Pencanangan program Revolusi Mental oleh bapak Presiden Joko Widodo,disambut dengan baik oleh seluruh aparatur negara.

Ini tidaklah mengherankan, mengingat tantangan polri ke depan makin kompleks membutuhkan suatu perubahan mental. mental-mental lama seperti sikap ego harus dihilangkan demi memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, ucap Satya Yudha Prakasa.

“Berbicara tentang perubahan itu tidak bisa seketika dilakukan, pendekatan yg di lakukan harus diubah. Maka para personel Polri harus melakukan pendekatan dengan melayani, lanjutnya.

Terkait dengan revolusi mental, Polri dapat di kategorikan sebagai subjek dan juga sebagai objek. Sebagai objek dari revolusi mental, Polri di harapkan dapat melakukan pendidikan kepada masyarakat ataupun lembaga lain dan juga terhadap dirinya sendiri dalam rangka revolusi mental. Dalam rangka revolusi mental tersebut Polri harus dapat merubah kebiasaan untuk di layani menjadi terbiasa melayani seperti yang tertuang dalam UU No. 2 tahun 2002 pasal 14. Melayani adalah akibat atau outcome dari revolusi mental, Pungkas mantan Kapolres Langsa itu.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan pemateri, antara lain Kabag Sumda Polresta Banda Aceh Kompol Asa Putra yang bertema tentang Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial diruang Publik.

Selain itu, Bripka Arisman Lase mewakili Kasi Propam Polresta Banda Aceh Iptu Zulkifli ditunjuk sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut dengan memaparkan Pelanggaran disiplin bagi anggota   polri.

Kegiatan pada hari Pertama ditutup oleh Kasat Binmas Kompol Faizal disertai dengan kegiatan pembulatan.

 

Share.

Leave A Reply