INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

POLRESTA BANDA ACEH BERIKAN BANTUAN SEMEN UNTUK PEMBANGUNAN MESJID SYEH ABDUL RAUF BLANG OI

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Masjid Syeikh Abdurrauf di Gampong Blang Oi, Meuraxa, Banda Aceh yang dibangun setelah Tsunami menjadi salah satu mesjid baru yang masih mengambil desain masjid kuno Indrapuri. Desain arsitekturnya menawan dan menarik, sebuah karya arsitek H Ismail Sofyan yang juga pengusaha nasional asal Blang Oi.
Struktur Masjid Indrapuri lama terdapat kontruksi bangunan kayu tanpa dinding, menunjukkan nuansa sederhana yang menyatu dengan alam tropis. Kemudian dari sisi dalamnya, berdasarkan kajian ilmiah, masjid beratap triagle (segitiga) seperti ini lebih memberi aspek kenyaman bagi pengunjungnya karena memiliki tingkat akustik lebih baik. Artinya suara dalam masjid ini terdengar lebih jelas, dibanding dengan masjid berbentuk datar atau kubah
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH beserta personel lainnya melaksanakan Shalat Jumat bersama di masjid tersebut. Hal ini terlihat dari antusias warga masyarakat yang menerima kedatangan dari personel Polresta yang hadir ke masjid tersebut untuk melaksanakan shalat Jumat di masjid Syeh Abdul Rauf, Jumat (19/9/2019).
Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dalam sambutannya dihadapan para jamaah selepas shalat Jumat mengatakan, kami hadir disini karena kami telah mencanangkan program Jumat keliling dan Subuh Keliling bersama jamaah zikir Arafah.
“Alhamdulillah, hari ini merupakan hari yang sangat bahagia antara kami personel Polresta dengan para warga masyarakat Desa Blang Oi, selain shalat jumat berjamaah, juga dapat mengikat tali silahturrahmi antar sesama” ujar Kapolresta.
Saya tinggal tidak jauh dengan masjid ini, lanjut Trisno, yaitu di Asrama Polisi Punge, namun saya jika melaksanakan shalat jumat sesuai dengan program yang telah dicanangkan, tidak satu masjid saja , namun kami semua personel berkeliling sampai ke masjid pelosok di wilayah Banda Aceh agar jalinan silahturrahmi kami terjalin sampai kepelosok dan keluhan masyarakat yang disampaikan kepada kami, hendaknya tercapai.
Program Jumat keliling di masjid Syeh Abdul Rauf, Blang Oi, kali ini bertindak sebagai Khatib Ustad Aiptu Khafrawi, S.Ag. M.Ag yang berupakan salah satu personel Polresta Banda Aceh bertemakan Patuh Terhadap Orang Tua.
Setelah melaksanakan Shalat Jumat, Personel Polresta Banda Aceh membagikan makanan untuk para jamaah, hal ini terlihat hampir seluruh masjid yang dikunjungi, semua dilakukan kegiatan yang sama.
Namun, pada Jumat kali ini, Kapolresta Banda Aceh didampingi Waka Polresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK beserta pejabat utama Polresta, memberikan bantuan 75 sak semen untuk Pembangunan Masjid Syeh Abdul Rauf yang diterima langsung oleh Imam Masjid tersebut.
‘Bantuan semen yang kami berikan ini, semoga dapat dipergunakan sebagai bahan untuk pembangunan masjid, karena itu kami sangat tergugah hati disaat melaksanakan shalat jumat hari ini, melihat pembangunan masjid sedang dibangun dan kami atas nama Polresta Banda Aceh memberikan sedikit bantuan berupa bahan bangunan” ungkap Kapolresta.

Share.

Leave A Reply