Polresta Banda Aceh Sosialisasi Peraturan Kepolisian Nomor 2 Tahun 2018

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Polresta Banda Aceh gelar Sosialisasi Peraturan Kepolisian Nomor 2 Tahun 2018 tentang Penilaian Kinerja Bagi Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Sistem Manajemen Kinerja di Aula Machdum Sakti Polresta Banda Aceh, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dihadapan para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Personel Polresta Banda Aceh. Kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri oleh Wakapolresta Banda Aceh  AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK.

Kapolresta mengatakan, penilaian anggota saat ini menggunakan sistem SMK online yang dicita-cita oleh oleh Polri yaitu sesuai dengan motto Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya).

“Saat ini seluruh keperluan menggunakan Aplikasi online, dan ini perlu kita sosisalisasikan seperti SMK Online yang salah satunya termasuk penilaian dengan keperluan dapat mengikuti Pendidikan”ujar Trisno.

Apabila mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP), SMK ini sangat penting, bila mengalami kekurangan nilai dalam pengisian SMK manual masih dapat ditambahkan, namun melalui SMK online ini, tidak dapat ditambahkan hasil penilaian dan ini diisikan sesuai dengan kinerja masing – masing personel”, katanya lagi.

Setiap tiga dan enam bulan sekali, penilaian hasil kinerja sudah diisikan kedalam format yang telah ditentukan, dan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dengan benar dan ini harus disoalisasikan kepada personel lainnya di jajaran, pungkas Kapolresta.

Jika nilai tidak tercapai, maka akan ada tambahan dengan nilai tambahan yang telah ditentukan, termasuk para perwira yang menjadi para penilai, yang kemudian dinilai lagi oleh atasan langsung, tambah Kapolresta.

Pahami dengan baik untuk kegiatan ini, dan harapan saya ikuti kegiatan dengan baik, dan pengisian data ini akan berlangsung setiap hari dan disetiap Polsek jajaran akan ada operator yang akan merekap disertai dengan pejabat penilai dari hasil kontrak kerja, ucap Kapolresta.

Mari di tahun 2020 harus semuanya menggunakan SMK Online, dan akhir 2019 nilai semester 2 harus sudah masuk, dan apabila belum masuk, dengan sesegera harus dipenuhi, kepada para Kapolsek dan para Kasat, harus memahami sistem SMK Online ini, dan dapat melaporkan Kontrak Kerja kepada atasannya, pinta Trisno.

Saya mengingatkan, kedepan kita harus lebih tertib, disamping SMK Online, juga SIPP juga harus di Instal di Android masing-masing, semoga apa yang kita laksanakan dapat bermanfaat bagi organisasi dan diri sendiri, ujar Kapolresta kepada seluruh peserta.

Sementara itu, sebagai Pemateri SMK Online dipaparkan oleh Kabag Sumda Kompol Asa Putra A, dan Brig Bag Sumda Brigadir Munazar Ismi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *