Kemenpan RB RI Tinjau Pelayanan Publik Polresta Banda Aceh

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Tim Evaluator dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemenpan RB RI) , mendatangi dan memantau secara langsung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), SKCK, SIM serta pelayanan dan inovasi lainnya di Polresta Banda Aceh, Senin, (2/11/2019).

Kedatangan tim langsung disambut oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H didampingi Kasat Intel Polresta Banda Aceh AKP Hyrowo S.I.K, Kapolsek Ulee Kareng AKP Vifa Febriana Sari S.H, S.I.K, M.H dan Kasubbag Humas Polresta Banda Aceh Ipda M. Zulfikar. Pemantauan sekaligus evaluasi sejumlah pelayanan publik di Polresta Banda Aceh itu dilakukan oleh Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kementrian PANRB yang diketuai oleh Ibu Noviana Andrina, SH, M.AP Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik I.

Ibu Asisten Deputi  mengatakan, tujuanya datang di Mapolresta Banda Aceh ini untuk melakukan evaluasi kinerja pelayanan publik. Menurutnya, evaluasi sudah beberapa kali dilakukan di Polresta Banda Aceh dan terakhir beberapa bulan yang lalu dan nilainya sudah cukup bagus yaitu A-.

“Karena sebelumnya sudah pernah dievaluasi, saya harapkan tahun depan bisa meningkat dan nilai di tahun depan bisa lebih bagus dibanding tahun ini, serta bisa mencapai pelayanan prima,” terang Ibu Asdep.

Ditambahkan, hasil dari evaluasi pelayanan publik ini juga menjadi salah satu nilai untuk menuju predikat WBBM. Sehingga, diharapkan jajaran Polresta Banda Aceh lebih mengoptimalkan lagi pelayanan publik.

“Hasil evaluasi pelayanan publik di Mapolresta Banda Aceh kita menyarankan kepada Bapak Kapolresta Banda Aceh untuk mewujudkan Polresta Banda Aceh mencapai pelayanan prima kami menyarankan agar ditambah lagi fasilitas yang ada seperti  tempat parkir bagi disabilitas dan kanopi ditambah, pembuatan E-kios untuk 3 pelayanan, dibuatkan nomor antrian, diberikan walpaper untuk dinding-dinding pelayanan, untuk ruangan SKCK dan Sidik Jari diberikan skat/pemisah, ditambah ruangan bermain bagi anak, ditambah warung kopi yang kekinian serta tempat untuk merokok seperti di kantin, depan ruangan reskrim dan penjagaan depan Mapolresta Banda Aceh” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H menjelaskan tahun ini Polresta Banda Aceh mendapatkan nilai A- sehingga tahun depan harapannya bisa meraih predikat pelayanan prima, atau nilai A,” Ujar  Trisno Riyanto

Lebih lanjut, Kapolresta Banda Aceh menambahkan tim evaluasi dari Kemenpan RB RI saat ini juga memberikan apresiasi terhadap pelayanan publik serta inovasi-inovasi dari Polresta Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply