INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Banda Aceh Sambut Kedatangan Menteri PPPA RI dan Rombongan di Bandara SIM

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kombes Pol Trisno Riyanto,SH didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Hyrowo, SIK dan Kapolsek Kuta Baro, AKP Abdul Muin, SH, MM beserta personil lainnya menyambut kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmavati dan rombongan di ruang VIP Bandara SIM, Aceh Besar, Kamis (5/12/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Isteri Plt. Gubernur Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT , sejumlah Pejabat TNI, Para Kabag jajaran Pemda Aceh serta tamu undangan lainnnya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, kedatangan Menteri PPPA RI  dan rombongan ke Banda Aceh merupakan kunjungan perdana sejak dilantik dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

“Kunjungan kerja ini merupakan tanggung jawab kita bersama, Kepolisian Daerah Aceh di back up oleh jajaran Polresta Banda Aceh, menurunkan personel sejumlah 172 personel dalam mengamankan kedatangan tamu Negara ke Banda Aceh dalam kunjungan kerja” ucap Trisno.

Kemudian, setiap lokasi atau rute yang dilintasi oleh Menteri PPPA dan rombongan tersebut, telah ditempati personel untuk melakukan monitoring dan melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun secara tertutup, kata Trisno.

Menteri PPPA RI dan rombongan, semula dijadwalkan tiba di Banda Aceh pada tanggal 4 Desember 2019, namun karena sesuatu dan lain hal, maka keberangkatan ditunda, namun hari ini telah tiba di Banda Aceh, pungkas Trisno.

“Dalam kegiatan ini, Polresta Banda Aceh beserta seluruh jajaran, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya melaksanakan pengamanan kegiatan kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI  Republik Indonesia dan rombongan selama 2 hari (5-6 Desember 2019) dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan kamseltibcarlantas dan penegakan hukum, guna terwujudnya kondisi kamtibmas yang kondusif, aman dan lancar selama kegiatan kunjungan di Banda Aceh” tegas Trisno Riyanto.

Rombongan yang berjumlah 15 orang tersebut berada di Banda Aceh selama dua hari sejak tanggal 5 hingga 6 Desember 2019. Kedatangan Menteri PPPA RI tersebut dalam rangka peninjauan di Kantor P2TP2A Aceh dan dialog bersama Nasabah Mekaar di Gedung Amel Covention Hall, Ulee Kareng Banda Aceh, kata Trisno.

Trisno mengatakan, selain kegiatan di dua lokasi tersebut, Menteri PPPA RI dan romnongan juga dilakukan jamuan makan malam bersama di Pendopo Plt. Gubernur Aceh.

“Ini juga dilakukan pengamanan sampai Menteri dan rombongan sampai ke lokasi penginapan dan besoknya akan dilakukan pengawalan dan pengamanan menuju kebandara SIM untuk kembali berangkat ke Jakarta”, tutur Trisno.

 

Share.

Leave A Reply