INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Pasca Penangkapan 3 Wanita dan 2 Pria Pengguna Narkotika, Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh Kembali Meringkus Pemilik dan Kurir Sabu – Sabu

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Keberhasilan Opsnal Unit I Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh bukan disaat penangkapan tiga wanita dan dua pria saja, namun pengungkapan kasus ini kembali dilakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka YA alias Ujang (42) yang ditetapkan sebagai DPO oleh Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Resnarkoba AKP Boby Putra Ramadan Sebayang, SIK kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, keberadaan tersangka YA alias Ujang sudah terdeteksi oleh petugas.

“Petugas setelah mempelajari keberadaan tersangka YA alias Ujang, langsung melakukan penangkapan disebuah gubuk yang berada di kawasan Krueng Neng, Banda Aceh, Rabu malam (11/12/2019) “ ujar Kasat Narkoba.

Pada saat penggrebekan, lanjut Kasat , selain YA alias Ujang, kami juga menemukan 17 bungkusan paket sabu – sabu dengan berat 6,99 gram dan satu pria lainnya yang berada dilokasi bernama MK alias Mimi (33).

“Barang Bukti sebanyak 17 bungkus kecil tersebut di atas di akui kepemilikan nya oleh tersangka MK alias Mimi. Tersangka MK alias Mimi mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dengan cara membeli dari Bang Din yang saat ini ditetapkan sebagai DPO seharga 7 juta rupiah. Mereka melakukan transaksi dikawasan Blang Kiree, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar pada hari Senin (9/12/2019)” tutur Boby.

Boby menjelaskan, tujuan tersangka membeli sabu tersebut adalah untuk tersangka jual kembali, berarti disini tersangka mengharapkan banyak keuntungan dari kejahatan tersebut.

Sementara itu, tersangka YA alias Ujang adalah kurir yang di minta oleh tersangka MK alias Mimi untuk mengantarkan atau menjual sabu miliknya kepada orang lain dengan mengharap imbalan pada MK, kata Kasat.

Boby kembali menceritakan bagaimana awal mula jalannya proses penangkapan terhadap tersangka YA alias Ujang, Rabu malam (11/12/2019) kepada tribratanewsrestabandaaceh.com, mereka di tangkap berdasarkan pengembangan informasi dari di tangkapnya tersangka DSS beserta dengan empat tersangka lainnya yaitu tersangka IYP, NSK, SH dan CF disebuah rumah dikawasan Geuceu Kayee Jato, Banda Aceh, Rabu siang (11/12/2019).

Tersangka DSS mendapatkan Narkotika jenis sabu – sabu tersebut dengan cara membeli pada YA alias Ujang seharga 150 ribu dan menggunakan bersama IYP, NSK, SH dan CF dirumah IYP dan NSK.  Setelah itu tersangka YA alias Ujang di tangkap petugas pada hari Rabu (11/12/2019) sekira jam 22.00 WIB di sebuah Gubuk atau kandang kambing di kawasan Krueng Neng, Banda Aceh. Disaat itu, YA alias ujang sedang bersama tersangka MK Alias Mimi, tutur Kasat.

Dari tersangka YA alias Ujang dan MK Alias Mimi , kata Kasat,  petugas berhasil menyita barang bukti Narkotika jenis sabu sebanyak 17 bungkus kecil dengan berat 6,99 gram dan pengakuan tersangka bahwa barang bukti narkotika jenis sabu tersebut adalah untuk di jual kembali.

Selanjutnya petugas mengamankan pelaku beserta barang bukti di Ruangan unit I Sat Res Narkoba Polresta Banda Aceh guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kedua tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

 

Share.

Leave A Reply