INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Makmurkan Masjid, Personel Polresta Banda Aceh Laksanakan Subuh Keliling di Asrama PHB

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Melalui kegiatan safari subuh ini, Anda bisa merasakan shalat di berbagai masjid di Banda Aceh, menikmati fasilitasnya yang lengkap, hingga menambah dan mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

Bagi Anda penikmat wisata islami, tidak ada salahnya menikmati safari subuh di Kota Banda Aceh. Ada beberapa komunitas yang melakukan safari subuh di kota ini. Salah satu komunitas safari subuh ialah Jamaah Zikir Arafah yang diikuti oleh Personel Polresta Banda Aceh yang hampir keseluruhannya, baik di Polresta maupun di Polsek jajaran.

Jamaah Zikir Arafah pada hari ini melaksanakan kegiatan safari subuh di Masjid Al Fitrah, Asrama PHB , Banda Aceh, Minggu (15/12/2019) diikuti oleh Personel Polri, TNI, Anggota DPRA, Anggota DPRK, Karyawan Bank Syariah, Karyawan Bank Konvensional dan para jamaah tetap masjid.

Dalam seminggu, komunitas Safari Subuh melakukan satu kali safari subuh, yaitu setiap Minggu di masjid yang berbeda-beda.

Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Daniel Cardien dalam sambutanya mengatakan mari kita jadikan masjid sebagai pusat peradaban muslim, bukan sebagai tempat beribadah saja, dimana pun kita dapat melaksanakan ibadah.

“Masjid merupakan pusat peradaban Islam, dulu pernah margaret mengatakan, sebuah perbuatan dimulai dari perkataaan yang akan menjadikan sebuah karakter , oleh karena itu mulailah dari yang kecil, karena Al Quran apabila tidak dapat di bahas, maka dengan adanya Dalil Aqli yang akan membahas arti dari dalam surah Al Quran” ucap Kasdam.

Saya mencontohkan, lanjutnya, kotak amal ada yang di gembok, ini salah, tidak bagus, maka saya menghibau kepada seluruh masjid di jajaran Kodam IM untuk membuka kotak amal, dan siapapun yang mengambil akan anggap saja itu sedekah kita.

Kedua, lubang di kotak amal itu kecil, maka itu juga dapat merusak peradaban kaum muslim. Maka setiap masjid yang memiliki kotak amal, sesegera dibesarkan lubang tempat memasukkan amal jariah kita, pungkas Kasdam.

 

Share.

Leave A Reply