INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polsek Syiah Kuala Dan Polsek Ulee Kareng, Giatkan Patroli Malam Minggu

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Personel Polsek Syiah Kuala dan Polsek Ulee Kareng melakukan patroli menyisir lokasi yang sering dijadikan tempat terjadinya pelanggaran Syariat Islam, Sabtu malam (14/12/2019).

Patroli dilakukan di seputaran kedua wilayah Kecamatan tersebut bergabung dengan Unsur terkait, diantaranya TNI, Satpol PP, Unsur Desa dan Forum Kepemudaan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra, SE mengatakan, kita lakukan patroli sesuai dengan Qanun yang telah ditetapkan.

“Pelaksanaan patroli malam ini di kawasan Desa Lamgugob dan pinggiran sungai Krueng Aceh guna meminimalisir pelaku yang melakukan permainan judi, khalwat dan lainnya” ucap Kapolsek.

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan juga di fokuskan pada pusat keramaian dan warung – warung yang sering berkumpulnya para pemuda, guna menghindari maisir dan khalwat.

Camat Syiah Kuala, H. Aulia R. Dahlan, S.Sos mengharapkan kepada para keuchik dan aparat desa untuk berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap tempat keramaian yang ada di tiap-tiap gampongnya supaya terwujudnya stabilitas Kamtibmas di Kota Banda Aceh khususnya wilayah hukum Syiah Kuala .

Dalam kegiatan tersebut, hadir Camat Syiah Kuala H. Aulia R. Dahlan, S.Sos beserta unsur kecamatan, Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra, SE dan personel Polsek, Danpos Ramil Syiah Kuala Pelda Usman dan personel, Kasat Pol PP Muhammad Hidayat, S.Sos beserta Personel Sat Pol PP.

Kemudian, hadir dilokasi para Keuchik se Kecamatan Syiah Kuala didampingi oleh Unsur Kepemudaan.

Kegiatan patroli gabungan ini dalam rangka mewujudkan kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah dengan upaya peningkatan Syariat Islam secara Kaffah, maka dari itu pihak Muspika Kecamatan Syiah Kuala menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa .

Sementara itu, Personel Polsek Ulee Kareng melakukan patroli gabungan Muspika dan Dinas Syariah Islam Kota Banda Aceh Di Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan bersama di halaman kantor Camat Ulee Kareng dalam rangka persiapan patroli dan menyambangi tempat-tempat penginapan dan cafe-cafe yang dianggap rawan pelanggar syariah Islam.

Patroli gabungan ini menurunkan sebanyak 20 personel guna melakukan patroli dibeberapa lokasi diantaranya Hotel Hardah, Hotel Hermes Palace, cafe – cafe, tempat keramaian dan wilayah hukum Polsek Ulee Kareng Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply