INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Banda Aceh Beri Kuliah Umum di Akademi Maritim Aceh Darussalam

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH menjadi Pemateri dalam kuliah umum di Akademi Maritim Aceh Darussalam, Banda Aceh, Selasa (17/12/2019).

Materi yang diberikan dengan judul Gangguan Kamtibmas dan Upaya Penanganannya di Banda Aceh diberikan dihadapan taruna dan taruni Akademi Maritim Aceh Darussalam diruang kuliah.

Mengawali kegiatan, Ketua Yayasan Akademi Maritim Aceh Darussalam, DR HM Bakry Usman MSi menyambut baik kehadiran Kapolresta Banda Aceh diruang kerjanya.

“Kami berharap kepada bapak Kapolresta Banda Aceh, rutin dalam memberikan kuliah umum kepada taruna dan taruni kami agar lebih memahami kinerja Polri dan memahami hal – hal dalam gangguan kamtibmas,” ucap Bakri.

Sementara itu, Trisno Riyanto dalam memberikan kuliah umum menjelaskan tentang situasi umum wilayah hukum Poltesta Banda Aceh dan tentang gangguan kamtibmas.

Kapolresta juga mensosialisasi tentang Aplikasi SIAP dan kegunaannya kepada para taruna dan taruni agar setiap kejadian ataupun informasi disampaikan melalui aplikasi Elektronik SIAP Polresta Banda Aceh.

Kemudian, Bripka Jeffry Rosady menjelaskan tata cara pembuatan dan perpanjangan SIM kepada para taruna taruni.

“Untuk pembuatan SIM baik A maupun C, mempunyai syarat tertentu, seperti pengisian Blanko, mengikuti Tes Drive, Ujian tertulis dan lainnya sampai dengan syarat Online” ucap Jeffry.

 

Share.

Leave A Reply