Peringati Hari Ibu Ke 91, Polsek Ulee Kareng Sambangi Panti Jompo

Tribratanewsrestabandaaceh.com –

Sebagai wujud syukuran peringatan hari Ibu ke 91, Kapolsek Ulee Kareng, AKP Vifa Febriana Sari, SH, SIK, MH bersama Ibu Camat Ulee Kareng, Ibu Bhayangkari Ranting Ulee Kareng, Ibu Persit Koramil 09/Ulee Kareng dan Petugas UPTD Puskesmas Ulee Kareng melakukan Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis di Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang, Dinas Sosial Aceh, Jumat (20/12/2019).

Kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis tersebut, dilaksanakan di Panti Jompo Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang, Ulee Kareng, Banda Aceh yang dihadiri oleh Kapolsek Ulee Kareng, Ibu Camat Ulee Kareng, Kepala UPTD Puskesmas Ulee Kareng, Ibu Persit Koramil 09/Ulee Kareng, Personil Polsek Ulee Kareng dan Pengurus Panti Jompo.

Kapolsek Ulee Kareng, AKP Vifa Fibriana Sari, SH, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari ini akan berbagi kebahagian kepada ibu dan bapak dipanti jompo dalam rangka menyambut hari ibu ke 91.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah bhakti sosial dan  pengobatan gratis yaitu pemeriksaan Kesehatan, pemeriksaan gula, kolesterol, dan lain lain serta pemberian 55 paket bingkisan dari partisipasi seluruh Muspika Ulee Kareng dan Pihak Trans Studio Mall sebagai wujud kasih sayang antara anak dan orang tua” ucap Vifa.

Kemudian, Vifa menyampaikan permohonan maaf dari pengurus dari Trans Studio Mall Aceh tidak dapat hadir dalam kegiatan ini, namun sudah kami wakili dan Vifa juga meminta doa dari ibu -ibu dan bapak panti jompo agar mendoakan semuanya agar di berikan kerberkahan dan kesehatan dan tetap terjaga situasi kamtibmas yang baik.

Vifa menambahkan, bingkisan tali asih yang diberikan tidaklah seberapa nilainya, jika diukur dari jumlah materinya. Namun hal ini dapat lebih dirasakan sebagai bentuk kepedulian dalam nuansa kekeluargaan dan persaudaraan serta kebersamaan diantara sesama.

Selain itu, kata Vifa, hal tersebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesulitan rakyat yang berada di sekelilingnya. Pemberian ini jangan dilihat dari nilainya, tetapi yang terpenting adalah ketulusan dan bentuk kepedulian terhadap sesama. Termasuk adanya ikatan bathin, rasa sayang dan rasa cinta akan tetap terjalin.

”Makna dan hakekat hidup tersebut adalah persaudaraan, kebersamaan, saling menolong, saling mengasihi, saling menyayangi. Ibu dan bapak yang tinggal di panti jompo agar tidak berkecil hati, karena dari tempat inilah mereka bisa mempersiapkan masa depan yang cemerlang,”ungkapnya.

Adapun  tujuan anjangsana ini adalah mendekatkan diri dengan masyarakat dalam hal melakukan pelayanan, pengayoman dan Harkamtibmas dan penegakan hukum.

Selanjutnya, Kasie Penyantunan Lansia Mawarni, SE menyampaikan ucapan terima kasih pada ibu Kapolsek Ulee Kareng atas kegiatan Bahkti sosial dan pengobatan gratis atau pemeriksaan kesehatan dan untuk kedepannya agar bisa berlanjut kembali.

Kapolsek Ulee Kareng beserta rombongan, melakukan kunjungan keruangan – ruangan yang ditempati oleh orang tua yang sedang sakit.

“Ibu harus tetap semangat dan berdoa semoga cepat sembuh sehingga bisa beribadah dengan sempurna seperti dulu lagi, ” kata Kapolsek memotivasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *