Haji Uma Berikan Penghargaan Kepada Aipda Khairul Fahmi Yang Berjiwa Sosial

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Pemeran Film Komedi Eumpang Breuh yang juga sebagai Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman,  atau lebih dikenal Haji Uma menyerahkan penghargaan kepada Aipda Khairul Fahmi SH.  Penyerahan penghargaan ini di salah satu kafe di Banda Aceh, Kamis (19/12/2019).

Aipda Khairul Fahmi anggota atau polisi Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Banda Aceh yang sangat berjiwa sosial membantu masyarakat kurang mampu di Aceh.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada saudara Fahmi atas aksi sosialnya dalam membantu masyarakat Aceh. Kita berharap ke depan semakin banyak lagi lahir polisi berjiwa sosial seperti saudara Fahmi,” kata Haji Uma, Jumat (20/12/2019).

Aipda Khairul Fahmi sejak awal tahun 2019 sangat giat membantu masyarakat Aceh yang ditimpa musibah. Aksi sosial dilakukannya dengan cara mengumpulkan sumbangan dari masyarakat Aceh untuk diserahkan kepada kaum dhuafa.

Sebagai contoh baru-baru ini Aipda Fahmi dan Aipda Fidia Fajri telah berhasil mengumpulkan sumbangan dana Rp 9.150.000 untuk ibu Nurfadilah asal Aceh Timur yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Aipda Fahmi merasa terpanggil untuk membantu ibu Nurfadilah setelah membaca berita Serambi Indonesia.

Nurfadilah adalah seorang ibu berbadan lumpuh setelah melahirkan anak keduanya, namun tetap bekerja sebagai pembuat kerupuk untuk menghidupi dan menyekolahkan anaknya

Tidak hanya itu, Aipda Fahmi juga ikut mengumpulkan sumbangan masyarakat Aceh untuk membantu pembangunan rumah duafa.
Selain itu membeli rumah beserta tanah untuk pemulung dan mendampingi pasien sakit yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Uniknya Aipda Fahmi dengan menggunakan seragam polisinya mengumpulkan sumbangan dengan cara menggunakan kardus bertuliskan nama orang yang akan dibantu.

Cara seperti ini sangat jarang dilakukan oleh orang lain.
Selain itu Aipda Fahmi juga memanfaatkan media sosial untuk mengumpulkan sumbangan masyarakat Aceh. Aipda Fahmi juga berpesan kepada masyarakat Aceh untuk terus berbuat semampunya, meski kecil, namun berguna bagi orang banyak.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH juga mengharapkan kepada personel Polresta agar mencontoh apa yang dilakukan oleh anggota Sat Lantas tersebut.

“Kepada seluruh personel Polresta Banda Aceh, agar mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Aipda Kharul Fahmi dan Aipda Fidia Fajri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, jiwa sosial harus ada pada setiap personel Polresta” ucap Kapolresta.

Kemudian, lanjutnya, setiap personel harus ada rasa kepedulian terhadap sesama, harus dijaga diera modern sekarang ini jangan sampai hilang dari kehidupan sehari-hari. Karena pada dasarnya masih banyak orang disekitar kita membutuhkan perhatian.

“Tidak sebatas pada kebutuhan sehari -hari dalam arti ekonomi.  Namun perhatian lebih luas lagi perlu diberikan kepada masyarakat secara umum. Diakui perhatian dan rasa empati kepada warga paling terasa jika diwujudkan  dalam bentuk barang kebutuhan sehari-hari”, pungkas Kapolresta Banda Aceh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *