Jusuf Kala Tiba di Banda Aceh, Mendapatkan Pengamanan Dari Kodam IM dan Polresta Banda Aceh

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Mantan Wakil Presiden RI ke 10 dan ke 12 menghadiri resepsi pernikahan putri dari mantan Gubernur Aceh, DR. H. Zaini Abdullah, hal ini mendapat pengamanan dari Personel Kodam Iskandar Muda dan Personel Polresta Banda Aceh di gedung Serba Guna Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (22/12/2019).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan kegiatan tersebut diberikan mengingat jasa-jasa yang telah diberikan kepada NKRI. Disamping itu Mantan Presiden dan Mantan Wakil Presiden adalah warga negara yang pernah membuat, mengetahui, serta memegang rahasia negara.

“Pengamanan ini dilakukan karena adanya tamu kenegaraan, yaitu mantan Wakil Presiden RI Dr.(H.C) Drs.H.M.Jusuf Kala. Beliau Jusuf adalah pengusaha dan politisi Indonesia yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12,” kata Kapolresta.

Kehadiran mantan Wakil Presiden RI ini dalam rangka menghadiri resepsi pernikahan antara Hasnita Zahra Zaini dengan Achyar Junaidi, SE di Banda Aceh, ucap Trisno Riyanto.

Selain dilokasi acara, lanjut Kapolresta, kegiatan pengamanan dilakukan mulai dari Bandara Sultan Iskandar Muda bergabung bersama TNI dan juga di route yang dilalui hingga lokasi acara.

Kemudian, selain personel pengamanan baik route maupun lokasi juga ada personel cadangan, baik dari TNI maupun Polri, ini kegunaannya untuk memback up apabila tiba – tiba ada kunjungan diluar roundown kegiatan, pungkas Kapolresta Banda Aceh.

Personel yang dilibatkan dalam kegiatan kehadiran Jusuf Kala ini berasal dari Satuan Polda Aceh, Dit Lantas Polda Aceh, Brimob, Polresta Banda Aceh, Sat Lantas Polresta Banda Aceh.

Sementara itu, dari Kodam Iskandar Muda yaitu Kodim 0101/BS, Yon Armed 17/K, Yon Zipur 16/DA, Yon Kav 11/MSC, Yonif R 112/DJ.

Kemudian, personel yang dilibatkan dari Angkatan Udara yaitu Paskhas, Lanud SIM dan Avsec SIM. Dari Pemerintah Aceh menurunkan personel seperti Dinas Perhubungan Aceh, Satuan Pamong Praja dan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Aceh.

Personel yang dilibatkan dalam kegiatan kunjungan tamu kenegaraan ini sebelumnya melaksanakan Apel Gabungan di Lapangan Jasdam IM Banda Aceh untuk mendapatkan arahan dari Asisten Operasi Kodam IM Kolonel Inf Wawan Erawan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *