INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Banda Aceh Imbau Warga Tak Lakukan Sweeping Malam Tahun Baru

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kombes Pol Trisno Riyanto, SH selaku Kapolresta Banda Aceh mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 tidak hura – hura dan tidak melakukan Sweeping malam Tahun Baru.

Harapan ini ditegaskannya dalam sambutan Safari Subuh di Masjid Al Hayaat Desa Labui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu pagi (22/12/2019).

Safari Subuh ini rutin dilakukannya bersama Komunitas Safari Subuh yang menjadi inisiator oleh Ustadz Zul Arafah bersama ratusan para jamaahnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta menyampaikan apresiasi kepada komunitas safari subuh yang telah memakmurkan masjid, seperti program Safari Subuh ini harus terus berlanjut.

Kombes Pol Trisno Riyanto, SH didepan para jamaah mengatakan menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2020, tidak melakukan hal – hal yang hura – hura.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, umat Nasrani melaksanakan ibadah, mari saling menghormati agama orang lain, namun kita tidak perlu merayakan dengan hura – hura seperti meniup terompet, membakar mercon dan sebagainya” ucap Kapolresta

Pihak kepolisian mengimbau warga agar tidak melakukan aksi sweeping saat malam tahun baru. Jika ada informasi dugaan terhadap pelanggaran tindak pidana, warga diimbau untuk komunikasi langsung dengan pihak berwajib, imbau Trisno Riyanto.

Terkait modus operandi adanya orang yang mengaku Polisi, menjemput orang dengan tuduhan memiliki narkotika, maka mintalah surat perintah, banyak polisi gadungan selama ini di Banda Aceh atau jangan ragu – ragu melakukan koordinasi dengan petugas yang sudah dikenali, tuturnya lagi.

Saya menyampaikan, dalam bermedia sosial, harus cerdas, jika mendapatkan informasi, maka teliti informasi tersebut.

“Di Darul Imarah pernah terjadi, mengatakan adanya polisi menangkap orang memiliki narkotika, setelah menangkap natkotika di mintakan uang, ini setelah diselidiki, ternyata tidak benar, maka pelaku yang menyebarkan informasi tersebut telah kami proses, ujar Trisno diakhir sambutannya.

Jamaah Subuh Keliling Arafah pada hari ini diikuti oleh Wakapolresta, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para perwura dan bintara, Personel TNI, Anggota DPRK, Karyawan Bank Syariah, Karyawan Bank Konvensional dan para jamaah tetap masjid Al – Hayaat.

 

Share.

Leave A Reply