Pastikan Natal Aman, Unsur Forkopimda Aceh Kunjungi Gereja

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Unsur Forkopimda Aceh melakukan kunjungan ke sejumlah gereja di Banda Aceh. Kedatangan mereka sekaligus memastikan kelancaran dan mengecek pengamanan Misa Natal di Aceh.

Rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh sebelum berangkat terlebih dahulu shalat Isya berjamaah di Pendopo Gubernur Aceh.

Baru kemudian dengan menggunakan bus, berangkat mengunjungi sejumlah gereja di Banda Aceh.

Gereja pertama yang dikunjungi adalah Gereja Katolik Paroki Hati Kudus yang berada di Jalan Ahmad Yani disamping Kodam IM.

Kemudian rombongan bergerak ke gereja lainnya GPIB dan Gereja Methodis di Jalan Pocut Baren, Banda Aceh dan terakhir gereja HKBP Jalan Pelangi, Kampung Kramat, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH didampingi Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakasa, SIk mengatakan, kunjungan ini untuk memastikan perayaan Misa Natal berjalan lancar.

“Sejauh ini, kondisi keamanan jelang perayaan Natal berjalan kondusif dan tanpa gangguan keamanan apapun.
Untuk memastikan kenyamanan ummat kristiani menjalankan ibadahnya” ujar Kapolresta.

Polresta Banda Aceh mengerahkan sejumlah personel diseluruh gereja. Semua personel ditempatkan di gereja-geraja untuk melakukan pengamanan.

“Insya Allah untuk sementara ini kondusif sebagaimana tahun-tahun sebelumnya juga kondusif,” kata Kombes Pol Trisno Riyanto, SH Selasa malam (24/12/2019) di Banda Aceh.

Menurutnya, tingkat toleransi antar ummat beragama di Aceh hingga sekarang sangat baik. Prestasi ini, tentunya harus terus dipertahankan, sehingga bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan beribadah.

Setelah pelaksanaan kegiatan kunjungan oleh Forkopimda, personel pelaksanaan pengamanan gereja tetap bertugas, walaupun gereja sudah kosong hingga esok harinya.

“Walaupun kondisi gereja dalam keadaan kosong, personel tetap bertugas sesuai dengan Surat Perintah sampai tanggal 1 Januari 2020 nantinya” pungkas Trisno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *