Kapolresta Banda Aceh Ajak Warga Masyarakat Ramaikan Safari Subuh

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Guna lebih meningkatkan sekaligus mempererat jalinan tali silaturahmi dengan warganya sekaligus lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH bersama para pejabat utama Polresta Banda Aceh dan sejumlah personel Polsek Banda Raya melakukan kegiatan Shalat Subuh Berjama’ah dari Masjid ke Masjid di Banda Aceh.

Safari subuh ini rutin dilaksanakan setiap minggu, namun kali ini berbeda pelaksanaannya, yaitu pada subuh Jumat dan pada setiap minggunya bersama Jamaah Arafah melakukan safari subuh di Banda Aceh.

“Hal ini sekaligus juga bertujuan mengajak kaum muslimin dan muslimat yang berada disekitar masjid untuk gemar melakukan Shalat berjamaah sekaligus memakmurkan Masjid,” ujar Trisno saat safari Subuh di As-Sadaqah Desa Lamlagang, Jumat (27/12/2019).

Trisno juga mengajak masyarakat menjadikan Masjid atau Langgar, sebagai sarana tempat berkumpul untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan, dan hal – hal yang bermanfaat untuk lainnya, misalnya mengadakan gerakan mengaji Ba’da Magrib baik bagi anak-anak maupun dewasa, pengajian ataupun kegiatan keagamaan lainnya untuk kemaslahatan umat.

Dalam sambutannya,  Ia juga mengajak kepada seluruh warga ataupun kepada seluruh jamaah untuk sama-sama menjaga daerah kita supaya dalam keadaan tenteram, sangat banyak komunitas dalam kegiatan safari subuh keliling ini, seperti jamaah Arafah, para jamaah masjid untuk selalu peduli dengan warga di sekitar lingkungannya, ia juga mengajak masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuan dan jangan mudah terpancing dengan hal – hal yang bisa menyesatkan dan memecah belah tali silaturahmi.

Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk shalat berjamaah pada subuh minggu di masjid Baitul Musyahadah atau masjid Teuku Umar, karena disana nantinya akan dilaksanakan Zikir Akbar dalam rangka menjalin Ukhuwah Islamiyah bersama Polresta Banda Aceh, ucap Trisno Riyanto.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *