INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Banda Aceh Mengajak Warga Untuk Berzikir Agar Hati Selalu Tentram

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Menjelang tahun baru 2020 yang sebentar lagi akan tiba, penting bagi kita untuk tetap menjaga agar Indonesia aman dan tentram bagi semua elemen masyarakat. Selain berusaha, tak lupa hendaknya kita lantunkan doa yang diajarkan dalam Alquran agar dianugerahi keamanan negeri.

Hal ini dikatakan oleh Kapolresta Banda Aceh kepada tribratanewsrestabandaaceh.com disela – sela kegiatan Rateb Siribee yang dilaksanakan di Dayah Sirajaam Munira Al – Waliyyah Gampong Ceurih, Kecamata Ulee Kareng, Banda Aceh, Jumat (27/12/2019) malam.

Kapolresta Banda Aceh juga mengharapkan kehadiran semua lapisan masyarakat dalam kegiatan Zikir yang dilaksanakan oleh Polresta Banda Aceh dengan Jamaah Zikir Arafah, pada hari Minggu subuh (29/12/2019) nantinya.

“Mari kita hadiri kegiatan zikir akbar nantinya, selain untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah, juga berdoa untuk keamanan negara kita, khususnya Kota Banda Aceh, agar terhindar dari segala mara bahaya” ungkap Kapolresta.

Kita mengetahui bahwa hidup didunia ada perintah dan ada larangan, dan kita harus mengingat bahwa Jin dan manusia diciptakan oleh Allah untuk menyembah kepada Nya, ucap Kapolresta saat memberikan sambutan.

Bagaimana kita bisa menghambakan diri kepada Allah SWT, saya rasa caranya melalui zikir ini, zikir menyebut dan mengingat kepada Allah, kalau kita sudah mengingat kepada Allah, tentunya kita paham, tahu bahwa kita harus menyembah sebagaimana yang telah diperintahkannya, sambungnya lagi.

“Kalau saja dikaitkan dengan tugas – tugas sebagai Polisi, saya harus berterimakasih kepada Zikir Rateb Siribee ini, karena dengan adanya masyarakat berzikir kepada Allah, tentunya mereka akan berbuat baik, semua kita akan baik” tutur Kapolresta.

Jika kita tidak bertasawuf, lanjutnya, mungkin yang kita bacakan ini hanya sampai ke otak saja, dan jika kita bertasawuf, maka akan sampai ke hati, jadi kalau semuanya tindakan kita karena Allah, tentunya ini akan menjadi yang telah kita harapkan semuanya, sambungnya lagi.

Apa yang diharapkan oleh manusia, oleh negara, seperti saya ini polisi, kalau kita sudah bertauhid dan bertasawuf, saya rasa negara ini akan aman, tentram dan damai, harapnya.

Kita bersama sama untuk menggelorakan rateb siribee, maka akan bahagia selama nya, termasuk hati kita, makanya saya selalu ingin bersama saudara – saudara, guru kita, supaya kita dapat dibimbing menuju kejalan yang benar dan kebahagiaan, ucap Kapolresta diakhir sambutannya.

Share.

Leave A Reply