Polresta Banda Aceh Gelar Razia Dalam Rangka Operasi Lilin Rencong 2019

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Personel Polresta Banda Aceh melaksanakan kegiatan razia dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kegiatan razia ini berdasarkan salah satu rencana dalam kegiatan Operasi Lilin Rencong 2019 yang sudah berjalan selama enam hari.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Resnarkoba, AKP Boby Putra Ramadan Sebayang, SIK kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, kegiatan malam ini difokuskan pada pengguna dan pengedar narkotika.

“Beberapa lokasi kami lakukan pemeriksaan terhadap pemuda dan pemudi dengan cara tes urine diantaranya di terminal Bus Penumpang Batoh, para pengunjung Joes Jazzy Karaoke, Fat Karaoke dan D’zone Karaoke” ucap Boby.

“Hasil pemeriksaan tes urine ini sebanyak 28 orang, dan tidak ditemukan baik pengedar maupun pengguna narkotika ,” kata Boby.

Tes urine diadakan untuk mendeteksi pemakaian dan peredaran narkoba baik diterminal maupun di lokasi karaoke tersebut. Menurut hasil pemeriksaan polisi, seluruh pengunjung dinyatakan negatif narkoba.

Boby berujar, tes mendadak ini dihelat dalam rangka menggencarkan operasi Lilin Rencong 2019 untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Adapun keterlibatan kekuatan personel dalam kegiatan razia ini sebanyak 34 personel dengan berbagai satuan dan bagian yang ada di Polresta Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *