Kapolresta Banda Aceh Hadiri Kegiatan Aksi Peduli Krueng Aceh

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM PA) Leuser Unsyiah Banda Aceh mengadakan Bhakti Sosial dalam rangka pembersihan Daerah Aliaran Sungai Krueng Aceh, Minggu (29/12/2019) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh para mahasiswa bekerjasama dengan segala instansi dan komunitas terkait guna melakukan pembersihan daerah aliaran sungai dikawasan Beurawe hingga ke Peunayong Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini karena kecintaan para mahasiswa dan para relawan terhadap lingkungan.

“Kami selaku Kapolresta, mengapresiasi program bersih kali yang diinisiasi UKM PA Leuser Unsyiah. Pembersihan kali sejalan dengan program pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bencana” ucap Trisno.

Pembersihan daerah aliran sungai khususnya kawasan Krueng Aceh sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Terlebih sungai yang dibersihkan tersebut mengarah ke dalam kota dan rawan menyebabkan banjir.

“Jadi memang ada beberapa titik sungai yang kondisinya itu banyak sampah, ini kalau tidak dibersihkan rawan menghambat aliran sungai, sehingga berpotensi banjir,” katanya.

Pembersihan secara massal tersebut sekaligus juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat yang ada di sekitar sungai agar ikut menjaga daerah sekitarnya dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini agar masyarakat juga merasa memiliki tanggungjawab atas sungai di sekitarnya. Dengan ikut kerja bakti seperti ini mereka tidak asal buang sampah di sungai,” ujar Trisno.

Pihaknya berharap kondisi kali yang bersih dari sampah bisa menghindarkan masyarakat dari berbagai bahaya. Mulai dari bencana banjir, penyebaran penyakit maupun kondisi lingkungan yang kumuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *