INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

213 Personel Di Polresta Banda Aceh, Naik Pangkat Setingkat

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Sebanyak 213 personel Polresta Banda Aceh melaksanakan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi  yang dipimpin oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH , Selasa (31/12/2019).

Diketahui, kenaikan pangkat perwira menengah dari AKP menjadi Kompol sebanyak 3 personel, Iptu menjadi AKP sebanyak 9 personel, Ipda ke Iptu sebanyak 3 personel, Aipda menjadi Aiptu sebanyak 5 personel, dari Bripka menjadi Aipda sebanyak 11 personel, Brigadir menjadi Bripka sebanyak 98 personel, Briptu menjadi Brigadir sebanyak 6, Bripda menjadi Briptu sebanyak 77 personel.

Trisno Riyanto mengatakan, selaku pimpinan Polresta Banda Aceh, dirinya  merasa bahagia dengan laporan kenaikan pangkat para perwira dan bintaranya.

“Dalam kesempatan ini, telah sama-sama kita saksikan rangkaian upacara korp raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi 213 personel pada jajaran Polresta Banda Aceh” ujar Trisno.

Pada bulan Maret 2020 nantinya, akan ada 1 personel yang akan naik pangkat pengabdian dari Ipda ke Iptu, ini nantinya juga akan kita upacarakan, tutur Trisno.

Selaku kapolresta, saya mengucapkan selamat kepada personel Polresta Banda Aceh yang pada hari ini telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi semoga dengan anugerah yang
diterima dapat meningkatkan dedikasi, loyalitas, disiplin serta kinerja dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, pungkas Trisno.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada kenaikan pangkat kali ini selain kenaikan pangkat reguler juga terdapat kenaikan pangkat pengabdian terhadap satu personel Polresta Banda Aceh dari Ipda ke Iptu, ini merupakan suatu kebanggaan, dan sebagai bentuk penghargaan dari pimpinan
kepada saudara – saudara dan personel lainnya, bahwa kenaíkan pangkat juga mempunyai konsekuensi yang harus
dilaksanakan yaitu peningkatan kinerja, wawasan, kecakapan dan terutama tanggung jawab terhadap tugas kepolisian serta mampu menjadi suri tauladan bagi personel lainnya, kata Kapolresta Banda Aceh.

Oleh karena itu, lanjutnya, terus tingkatkan dan kembangkan kemampuan diri, sesuai dengan tingkat kepangkatan serta jabatan yang diemban, dengan terus mempertahankan citra Polri yang baik dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

Kenaikan pangkat ini bukanlah otomatis, dan ini merupakan penghargaan kinerja dan dedikasi personel, dan kedepan akan diterapkan SMK online, SIPP dan apabila tidak memenuhi, maka pangkat tidak akan naik seperti saat ini, imbau Trisno.

Saya menekan kepada seluruhnya untuk meningkatkan kinerja sebaik – baiknya, karena kedepan penilaian sesuai dengan aplikasi yang telah diterapkan dan tetap akan tercatat didalam manajemen kerja kita, oleh karena itu, sesuaikan dengan kecakapan serta kemampuan , jangan sampai menyandang pangkat, kemampuan managerial maupun fungsi teknis tidak sesuai.

Kepada para personel yang naik pangkat, dengan rasa bahagia, saya atas nama pribadi, keluarga dan pimpinan Polresta Banda
Aceh, mengucapkan selamat kepada saudara-saudara beserta keluarga yang telah memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, semoga tuhan yang maha esa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita sekalian dalam pelaksanaan tugas pada masa yang akan datang, ucap Trisno diakhir sambutannya.

 

Share.

Leave A Reply