INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Banda Aceh, Hadiri Zikir Akbar Memperingati 15 Tahun Tsunami Aceh

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Ribuan warga Aceh dari berbagai Kabupaten Kota di Provinsi Aceh larut dalam kegiatan Zikir Akbar dalam memperingati 15 Tahun Tsunami Aceh yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (30/12/2019) malam.

Hujan gerimis yang turun disaat pelaksanaan zikir tidak menyurutkan animo masyarakat, mereka berbasah – basahan dalam kegiatan tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH terlihat dibarisan depan diatas panggung utama yang berdampingan dengan Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin tidak bergeser dari basahan hujan.

Trisno mengatakan, kegiatan ini merupakan hajatan warga Aceh dalam mengenang musibah bencana alam gempa bumi dan gelombang tsunami 15 tahun silam, namun pelaksanaan nya dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Saya selaku warga Kota Banda Aceh, turut mengenang dalam zikir yang dibacakan bersama – sama, walaupun bencana tersebut pada saat itu tidak saya rasakan secara langsung” ujar Trisno.

Selaku Kapolresta Banda Aceh, dalam kegiatan ini menurunkan puluhan personel dari Polresta Banda Aceh dan Polsek jajaran untuk melakukan pengamanan kegiatan.

“Puluhan personel telah ditunjuk melalui surat perintah tugas untuk melaksanakan pengamanan kegiatan zikir akbar ini, dapat dilihat disudut – sudut lapangan dengan berbaju dinas, mereka juga tidak berpindah tempat walaupun hujan tiba- tiba turun, hal ini karena mereka benar – benar bertugas” ujar Trisno Riyanto.

Share.

Leave A Reply