INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolsek Ingin Jaya Jadikan Anak – Anak Sebagai Sahabat Polisi

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kapolsek Ingin Jaya, Iptu Tri Andi Dharma, S.Sos bersama Wakapolsek Iptu Fuadi dan Kanit Provost Aipda Romi Desky, terlihat sangat dekat dengan anak-anak seperti layaknya sahabat.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mendekatkan Polisi kepada anak-anak pada Kamis (2/2/2020) siang setelah pelaksanaan shalat Zhuhur di Meunasah Pasie Lamgarot, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Anak-anak menjadi perhatian bagi kami ini, menurutnya mereka adalah aset bangsa sebagai generasi penerus, namun, tak hanya anak-anak melainkan semua kalangan masyarakat.

“Saya berusaha untuk bisa dekat dengan warga masyarakat baik itu orang dewasa, anak-anak saya dekati dengan memberikan nasehat agar rajin belajar dan ke sekolah serta menghilangkan ketakutan anak-anak terhadap profesi Polisi,” katanya.

Selain itu, menurutnya anak-anak diajak bermain dan belajar serta memberikan pesan agar tidak mudah mempercayai orang yang baru dia kenal.

Dia juga menjelaskan, menjadi polisi untuk dirinya sendiri untuk mencegah dari hal-hal buruk, baik yang akan terjadi seperti menjauhi tindak kekerasan dan kenakalan, dan juga cara untuk tertib dalam berlalu lintas sejak dini.

Di tengah-tengah kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan anak-anak yang ada di desa Pasie Lamgarot.

Selain Kapolsek, di desa juga ditugaskan para Bhabinkamtibmas yang juga sering bercengkerama dan mendatangi anak-anak yang sedang beristirahat dan sedang berkumpul di depan sekolahnya, depan rumahnya maupun ditempat – tempat pengajian.

“Tujuan agar Polisi bukan hanya dicintai oleh kalangan dewasa dan orangtua, namun juga bisa dicintai dan bisa dekat dengan anak-anak layaknya seorang sahabat,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, memberikan apresiasi kepada anggotanya, yang juga selalu memperingatkan semua anggotanya untuk selalu ada dan melayani masyarakat.

“Kegiatan personel Polisi, baik di Polresta maupun di Polsek, disaat ada waktu luang, mari kita mencari anak – anak yang bisa dijadikan sahabat untuk Polisi, dan ini juga akan menjadikan keakraban dengan anak – anak maupun warga masyarakat lainnya,” tutupnya.

Share.

Leave A Reply