Sampaikan Pesan – pesan Kamtibmas ke Masyarakat, Kapolresta Banda Aceh Adakan Sholat Jum’at Keliling

Tribratanewarestabandaaceh.com – Sebagai upaya penggalangan dan Cipta kondisi dalam menyampaikan pesan-pesan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada masyarakat, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH bersama Pejabat Utama dan Personel Polresta, ikuti Shalat Jum’at berjamaah di Masjid Al Muqarrabien, Punge Blang Cut, Banda Aceh, Jumat (3/1/2020).

Usai Shalat Jum’at berjamaah, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH bersama Pejabat Utama dan Personel Polresta menyapa dan duduk bersama tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda masjid, dalam rangka penyampaian pesan pesan Kamtibmas.

Trisno Riyanto, SH menyatakan bahwa shalat Jumat berjamaah ini adalah bentuk sinergitas antara Polri dengan Masyarakat untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

“Kegiatan ini diutamakan untuk sosialisasi terhadap masyarakat, di antaranya, menjaga keamanan dan ketertiban umum bukan hanya tugas dari kepolisian namun hal tersebut merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, semua pihak harus peduli membangun kesadaran khususnya dalam menciptakan tertib lalu lintas,”ujar Kapolresta.

Contohnya kata Kapolresta, ketika seorang ayah tidak menggunakan helm dan dilihat oleh anaknya maka suatu saat hal tersebut akan ditiru. Untuk itu, para orang tua harus bisa memberikan contoh kepada anak-anaknya untuk tertib lalu lintas.

“Saat ini Polresta juga sedang fokus terhadap penertiban bagi para pengguna jalan baik R2 maupun R4 demi terciptanya keamanan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta,”ujar Trisno.

Kapolresta pun menambahkan bahwa ketertiban dan kepatuhan dalam berlalu lintas mencerminkan karakter dan perilaku seseorang hendaknya kepatuhan terhadap aturan diajarkan mulai dari hal yang paling kecil mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang.

“Salah satu untuk mematuhi peraturan yang telah di tentukan dalam berkendaraan diantaranya, budaya masyarakat saat ini akan tertib mengikuti aturan ketika diawasi oleh Polri,”jelasnya.

Tugas Polri lanjut Kapolresta, selaku penegak hukum memiliki konsekuensi yang sering bertolak belakang dengan sifat dasar manusia yang selalu ingin bebas contohnya ketika kita sekolah ada guru yang tegas maka akan dibenci oleh muridnya.

“Lalu apa yang kita lakukan saat ini berhubungan erat dengan hasil yang akan diraih di masa mendatang jangan bermimpi perbaikan jika dari sekarang kita mengabaikannya,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *