INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polresta Banda Aceh Gelar Sertijab dan Lepas Sambut Kapolsek Jajaran

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H, memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) para Kapolsek, Senin (6/1/2020). Perubahan tampuk kepemimpinan di lingkungan Polresta Banda Aceh itu dilakukan dengan cara upacara serah terima jabatan di halaman Mapolresta Banda Aceh dan lepas sambut dilaksanakan di Indoor Polresta Banda Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, S.IK, para pejabat utama Polresta Banda Aceh, para Kapolsek jajaran, perwira staf, bintara, ASN dan Ketua Cabang Bhayangkari berikut Ketua Ranting Bhayangkari Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh nomor Kep/406/XII/2019 tanggal 20 Desember 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira/mutasi pada jajaran Polda Aceh diantaranya Kapolsek Kutabaro dari AKP Abdul Muin, SH, MM kepada AKP Hadriman, S.Sos sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Bireuen. Dan untuk AKP Abdul Muin, SH, MM menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Lhokseumawe.

Kemudian, Kapolsek Jaya Baru dari AKP Nelmayenti, S.Sos diserahkan kepada AKP Dewi Maulidar, S.Sos sebelumnya menjabat Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Banda Aceh dan AKP Nelmayenti, S.Sos menjadi Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Aceh.

Selanjutnya, Kapolsek Darussalam AKP M. Faslan, SH digantikan oleh AKP Hamdan, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kapolsek Darul Kamal. Untuk AKP M. Faslan, SH pindah ke Polda Aceh menjabat sebagai Ps. Kasubbag P-BMN Baginolog Rolog Polda Aceh.

Kapolsek Darul Kamal AKP Hamdan, S.Sos saat ini menjabat sebagai Kapolsek Darussalam digantikan oleh Panit 2 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Aceh, Iptu Supriadi,S.Sos.

AKP Muhammad Aidil, SH, S.IK selaku Kapolsek Lueng Bata mutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara digantikan oleh Iptu Wawan Darmawan, SIK yang sebelumnya Pama Polda Aceh.

Kapolsek Kutaraja AKP Iskandar, S digantikan oleh AKP Firmansyah, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Peukan Bada. Dan untuk AKP Iskandar, S menjabat sebagai Ps. Kaurverif Subbiddalverif Bidkeu Polda Aceh. AKP Firmansyah, S.Sos digantikan oleh Iptu Iskandar Muda, SE yang pernah menjabat sebagai Kanitidik 3 Satreskrim Polresta Banda Aceh.

Kapolresta turut mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas loyalitas kerjasama dan dedikasi yang tinggi kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas sebagai Kapolsek Jajaran Polresta Banda Aceh

“Saya mengapresiasi keberhasilan yang sudah saudara lakukan dalam rangka pelaksanaan tugas di Polresta Banda Aceh, semoga amal baik saudara mendapat pahala dan keberkahan dari Allah SWT” sambung Kapolresta.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas, kepercayaan yang diberikan kepada saudara hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan yang saudara emban saat ini merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan, hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun serta melaksanakan tugas sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku, bangun komunikasi yang harmonis khususnya dengan personil Polsek sehingga terwujudnya soliditas yang dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan tugas dengan mengandalkan sarana teknologi informasi,” tegas Kapolresta.

“Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas dan kemampuan yang saudara miliki selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan menyesuaikan diri dengan baik. Hal ini tentunya mengandung konsekuensi dari apa yang nantinya saudara kerjakan, hindari penyimpangan sekecil apapun dan kerjakan apa yang seharusnya dikerjakan sesuai dengan aturan yang ada dan perlu kita ketahui bahwa ada 7 program prioritas Kapolri diantranya, SDM unggul, Pemantapan Harkamtibmas, Penguatan Penegakan Hukum yang Profesional dan Keadilan, Pemantapan Manajemen Media, Penguatan Sinergi Polisional, Penataan Kelembagaan dan penguatan pengawasan” tutur Kapolresta.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Iskandar, S mewakili pejabat yang mutasi menyampaikan kesan dan pesan dihadapan seluruh personel yang menhadiri kegiatan lepas sambut.

“Kami atas nama Kapolsek yang pindah ke tempat yang baru, mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta dan Waka Polresta serta para kabag, kasat yang selama ini membantu dan mendukung dalam pelaksanaan tugas, sehingga pelaksanaan tugas alhamdulillah suskses” ujar Iskandar.

Sebagai manusia biasa, kami juga memohon maaf atas kinerja kami yang belum memadai atau tutur kata kami masih ada yang salah, serta kepada Ketua Cabang dan Pengurus Bhayangkari, kami juga meminta maaf karena pasti ada kekurangan, sambungnya.

Dalam kegiatan lepas sambut para Kapolsek ke tempat tugas baru, Trisno menyampaikan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal normatif dan biasa terjadi. Tujuannya yakni sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir serta proses pemantapan kepemimpinan.

Terimakasih kepada pejabat lama, atas kinerja selama ini yang dinilai baik semua, apresiasi kepada rekan – rekan yang telah melaksanakan dengan baik, dengan dibuktikan selama 2019 para kapolsek sudah dapat mengantisipasi Potensi Konflik yang baik, imbuhnya.

Permasalahan yang terjadi wilayah hukum agar para Kapolsek baru tetap mewanti – wanti jikalau permasalahan tersebut kembali terjadi. Berbekal pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki tidak akan menemui kesulitan, jikan benar-benar dilaksanakan, tegas Kapolresta.

Kepada pejabat baru silahkan kenali wilayah dan internal satuan masing – masing, lingkungan, rekan kerja, muspika, masyarakat diwilayah masing-masing dan ikuti kegiatan Polsek seperti Kapolsek sebelumnya ataupun ditingkatkan, pinta Kapolresta.

Kapolresta Banda Aceh, menekan kepada para Kapolsek untuk memdekati Muspika, Toga, Tomas, tampilkan sebagai Pelindung, Pelayan, Pengayom Masyarakat. Berkawan dengan siapa saja diwilayah masing – masing, mulai dari level bawah hingga ke tingkat atas, dan ini harus Fleksibel sehingga segala info ditengah masyarakat akan diberitahukan kepada kita.

Diakhir acara lepas sambut, Trisno Riyanto berpesan kepada para Kapolsek yang baru “selamat datang dan selamat bertugas, Kepercayaan yang diberikan kepada saudara, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Share.

Leave A Reply