INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polwan Polresta Banda Aceh Gelar Temu Ramah Tamah di Indoor Polresta

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Keberadaan Polwan sangat dibutuhkan demi terselenggaranya pelayanan dan kebutuhan masyarakat dalam hal Kamtibmas sebagaimana tugas pokok Polri.  Polwan berperan sangat penting dalam menuju polisi yang promoter, Polwan juga sering diberikan amanah dan tugas mulai dari yang ringan hingga berat, dari di dalam negeri hingga ke negara konflik.

Dalam rapat rutin yang diselenggarakan oleh Polwan Polresta Banda Aceh di Indoor Polresta, turut hadir Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH memberikan pencerahan bagi Polisi Wanita yang bertugas di Polresta Banda Aceh dan jajaran.

AKP Vifa Febrina Sari,SH, SIK, MH selaku Kapolsek Ulee Kareng yang didampingi oleh Kapolsek Jaya Baru, AKP Dewi Maulidar, S.Sos mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengikat soliditas dan kekompakan sesama Polwan.

“Kedepan akan dilaksanakan pelatihan- pelatihan bagi anggota Polwan dengan harapan agar polwan semakin solid dan kompak dengan pertemuan yang sering dilakukan” ujar Vifa.

Setiap bulan, lanjutnya, polwan dalam kegiatan seperti ini sellalu menghadirkan Ustazah untuk memberikan bimbingan keagamaan bagi setiap personel polwan.

“Ustazah setiap bulan kita hadirkan untuk membimbing rohanin dan mental kepribadian polwan dan membentengi diri dengan ilmu agama, namun bagi personel yang non muslim, tentunya menyesuaikan diri sesuai dengan ajaran agama masing- masing” lanjut Vifa.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dalam sambutannya mengatakan, sering disampaikan terkait dengan bagaimana Polwan yang harus bersikap sebagai anggota Polri.

“Polwan juga jangan melupakan kodratnya sebagai seorang wanita. Sehebat apapun polisi atau pria, tidak akan mampu menggantikan tugas seorang wanita atau ibu di rumah,” harap Trisno

Menyangkut beberapa hal dari arahan pimpinan Polri, terkait dengan tingkah laku anggota Polri terutama Polwan dalam bermedia, diharapkan jangan berpoya – poya dalam berpenampilan.

“Saya mengingatkan untuk menjaga diri sebagai Polwan dalam beretika dan terkait dengan kehidupan yang menunjukkan kelebihan, seluruh Polwan agar mempedomani surat telegram yang dikeluarkan oleh Propam yang selalu mengawasi setiap kelakuan anggota polri terutama perilaku anggota Polri, dan saya meminta untuk menggunakan pikiran dan hati kita agar tidak berlebihan dalam berkehidupan” pinta Trisno.

Mudah-mudahan kita semua yang ada di Polresta Banda Aceh selalu kompak dan saling mengingatkan apabila ada perbuatan yang kurang baik, karena kita semua bersaudara walaupun berbeda suku, harap Trisno lagi.

Dengan adanya kekompakan dan kebersamaan, lanjutnya, akan mewarnai Polresta Banda Aceh, jangan hanya sebagai pelengkap saja, harus meningkatkan kinerja Kepolisian Polresta. Saya yakin semua Polwan bersatu dan memiliki kemampuan dan kelebihan, agar benar – benar dimanfaat kan untuk kepentingan dinas dan penunjang karir.

Share.

Leave A Reply