INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polresta Banda Aceh dan Jamaah Zikir Arafah, Safari Subuh Di Masjid Nurul Huda Peunyeurat

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Melalui kegiatan safari subuh ini, Anda bisa merasakan shalat di berbagai masjid di Banda Aceh, menikmati fasilitasnya yang lengkap, hingga menambah dan mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

Bagi anda penikmat wisata islami, tidak ada salahnya menikmati safari subuh di Kota Banda Aceh. Ada beberapa komunitas yang melakukan safari subuh di kota ini. Salah satu komunitas safari subuh ialah Jamaah Zikir Arafah.

Jamaah Zikir Arafah bersama personel Polresta Banda Aceh pada hari ini melaksanakan kegiatan safari subuh di Masjid Nurul Huda, Desa Peunyeurat Kecamatan Bandaraya Banda Aceh, Minggu (12/1/2020).

Dalam seminggu, komunitas Safari Subuh melakukan satu kali safari subuh, yaitu setiap Minggu di masjid yang berbeda-beda.

Dalam sambutan, Ketua BKM mengatakan, atas nama Pengurus Mesjid dan warga masyarakat mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat datang ke Mesjid kami dan dapat melaksanakan shalat subuh berjamaah secara khusuk.

Nanti kita akan mendoakan untuk Bapak Zulkifli Hasan sebagai penggerak BBC jamaah subuh keliling agar diterima amal ibadah oleh Allah.
Alm Zulkifli Hasan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Kesdam Banda Aceh, Jum’at (10/1/2020) sekira pukul 22.25 WIB malam, tutur Ketua BKM.

Wakil Ketua Asosiasi Bank Syariah Aceh, dalam sambutan mengatakan, Kapolresta Banda Aceh merupakan orang yang sangat berjasa atas pelaksanaan subuh keliling.

“Dengan keamanan yang diberikan oleh Kapolresta dan jajaran, kita semua dapat melaksanakan subuh keliling sampai ke pelosok perdesaan, hal ini membuktikan bahwa apa yang dikatakan oleh Kapolresta minggu lalu, Kota Banda Aceh ini telah aman memang benar” pungkasnya.

Sesuai dengan surat edaran dari Gubernur, seluruh Bank konvensional akan berubah menjadi syariah, baik bank, asusransi, ataupun yang konvensional wajib berstatus syariah sesuai dengan Qanun tahun 2018 dan ini berlaku sampai dengan 2022, tuturnya lagi.

Kita harus mewujudkan ini agar dapat dinikmati oleh seluruh umat Islam sesuai dengan harapan kita bersama akan negeri Aceh ini akan disyariah kan seluruh objek yang berbidang ekonomi, pungkasnya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, pelaksanaan subuh keliling ini merupakan kewajiban kami untuk mengamanankan.

“Keamanan dalam perjalanan hingga selesainya subuh keliling merupakan tanggung jawab Polisi dan kita bersama” ujar Kapolresta.

Mari kita amankan subuh keliling baik dimasjid yang dituju jamaah, maupun masjid di perdesaan lainnya, karena selain Polisi, masyarakat juga memiliki kewajiban dalam mengaman diri sendiri dan orang lain, ajak Kapolresta.

Hadir dalam kegiatan subuh keliling, Kapolresta Banda Aceh, Wakapolresta, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para perwira, personel Polresta dan Polsek, Danposramil, para pimpinan BUMN, serta jamaah subuh zikir arafah.

Share.

Leave A Reply