INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Hijaukan Bumi, Polresta Banda Aceh Dan Polsek Jajaran Tanam 1000 Pohon

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Sebagai upaya polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi dalam mencegah bencana alam, Kapolri mengintruksikan kepada seluruh jajaran polri melakukan penanaman pohon dilingkungan markas polri dan asrama serta lingkungan umum.

Untuk mensukseskan program Polri Peduli Penghijauan, Polresta Banda Aceh menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polsek untuk melakukan penanaman pohon di lingkungan perkantoran polsek jajaran, Asrama Polri dan lingkungan masyarakat, Selasa (14/1/2019).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribtaranewsrestabandaaceh.com mengatakan, target penanaman pohon hari ini ada 1000 pohon.

“Dibeberapa lokasi sehari sebelum pelaksanaan telah kita distribusikan pohon – pohon untuk ditanam, setiap polsek jajaran juga kita perintahkan untuk melakukan penanaman secara serentak pada hari ini,”ujar Kapolresta.

Trisno mengatakan, pohon yang ditanam berupa pohon yang bermanfaat untuk masa depan seperti Rambutan, Mangga, Jambu, Durian, Jengkol, Tanjung, Asam, Ketapang, Alpukat” jelasnya.

“Tujuan dari penanaman ini adalah mengajak generasi muda untuk sama – sama menjaga lingkungan dan alam, kita juga memberikan contoh pada genesasi muda” Tambah Kapolresta.

Seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia semuanya sedang menggalakkan Program menanam dalam rangka penghijauan dan saat ini secara serentak seluruh jajaran Polda Aceh dan Polres – Polres melaksanakannya, ujar Kapolresta.

“Pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan penanaman, ini merupakan program dari Mabes Polri untuk melakukan penanaman di lingkungan masing-masing, karena beberapa waktu yang lalu kita juga mengalami bencana banjir, ini mungkin juga salah satu hal menggerakkan hati kita yang ada di Aceh untuk melakukan penanaman pohon di lingkungan jajaran Polda Aceh´jelas Kapolresta.

Polda Aceh sendiri lanjutnya, melaksanakan kegiatan dikawasan Krueng Raya, Aceh Besar. Di sana juga ditanam ada sekitar 6 ribu pohon dan kami di Polresta Banda Aceh pusatkan di sini dan seluruh polsek-polsek juga menanam dan pada hari ini. Jadi Polresta Banda Aceh menanam sekitar 1000 pohon.

Semenjak saya jadi kapolresta, saya sudah pernah melaksanakan kegiatan seperti ini juga dikawasan Alue Naga, dan harapannya ke depan, saya mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama menghidupkan lingkungan kita dengan cara menanam sehingga terhindar dari mudahnya erosi yang berfaktor kebencanaan.

Semoga apa yang kita tanamkan pada hari ini menjadi bermanfaat bagi kita dan orang lain, saya mengajak kepada seluruh masyarakat, mari sama-sama menghijaukan lingkungan kita, agar kelak tanaman ini dapat mencegah daerah kita dari bencana dan paling tidak bermanfaat membuat dingin suasana.

Staf Ahli Walikota Banda Aceh Rizal Juneidi mengucapkan permohonan maaf sebelumnya Walikota Banda Aceh tidak bisa hadir pagi ini, kami atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh menyampaikan apresiasi kepada bapak Kapolresta Banda Aceh dan jajaran yang telah melaksanakan semoga kegiatan ini kita berharap dapat ridho Allah SWT dan dapat bermanfaat bagi kita semua.

“Peduli penghijauan kiranya dapat memberikan inspirasi terutama masyarakat disekitar ini, apalagi dulu saya ingat di daerah ini adalah daerah yang termasuk parah terkena Tsunami”. Kata Rizal Junaedi

kita sebagai manusia hanya bisa mencegah atau mengurangi risiko, salah satunya adalah dengan penanaman pohon sebagaimana yang dilakukan hari ini seprti kegiatan polri peduli penghijauan” Ujar Staf Ahli

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada bapak Kapolresta Banda Aceh dan Pimpinan Dayah Mini Tengku Umar Rafsanjani yang telah mengagas kegiatan ini semoga memberikan manfaat bagi generasi kedepan kelak”Ucap Rizal

Pimpinan Dayah Mini Tengku Umar Sanjani mengatakan kita berharap dengan gagasan ini yang dicetuskan oleh bapak Kapolresta Banda Aceh ini bagi kami tuan rumah merasa bangga dan terharu karena kami diperhatikan.

“Ternyata bapak Kapolresta tidak hanya melihat tentang makanan kami, tapi juga lingkungan kami, yang selama ini dewan guru sampai santrinya diperhatikan oleh Kapolresta” Kata Tengku Umar Rafsanjani

“Sejak awal didirikan dayah ini tidak satu buah pohon pun ditanam disini, kita harap kedepan dengan tumbuhnya pohon-pohon ini dapat memberikan kenyamanan kepada pelajar-pelajar kami khusunya dan bagi masyarakat gampong Alue Naga bisa merasakan kenyaman kehidupan yang sehat” Ujar Pimpinan dayah mini

Adapun yang hadir dalam acara tersebut anatar lain Ketua DPRK Farid Nyak Umar, ST, Rizal Juneidi mewakili Walikota Banda Aceh, Pelda Usman mewakili Dandim 0101/ BS, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa S.I.K, perwakilan dari PN Banda Aceh, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Unsur Forkopimda Banda Aceh, Para Kabag, Para Kasat, Perwira serta Bintara Polresta Banda Aceh dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh.

 

Share.

Leave A Reply