INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Banda Aceh Dan Personel Jumat Keliling Di Masjid Baitul Maghfirah

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Jumat keliling merupakan Program rutin yang dilaksanakan oleh Personel Polresta Banda Aceh. Kali ini dilaksanakan di Masjid Baitul Maghfirah, Desa Payatieng, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Jumat (17/1/2020).

Bertindak sebagai Khatib, Ustad Murtala, Lc dan Imam Aiptu Kafrawi,S.Ag, M.Ag yang merupakan Personel Sat Binmas Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, disela selesai pelaksanaan Shalat Jumat mengatakan, terima kasih kepada BKM yang telah bersedia memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan sepatah dua kata

“Saya akan memberikan informasi terkait keamanan, wilayah hukum Polresta Banda Aceh diawal tahun 2020 ini sangat aman berkat kerjasama kita semua” ujar Trisno.

Kerjasama antara Polisi, TNI dan masyarakat menjadikan kejahatan selama ini menjadi menurun, ditahun 2018 angka kejahatan mencapai 1789 kasus, tahun 2019 menjadi 1480, kata Trisno.

“Ini merupakan penurunan angka kejahatan dalam tahun 2019. Sementara itu, permasalahan Narkoba saat ini sedang berlangsung, ini harus kita jaga bersama anak, keluarga dan lingkungan kita dari peredaran narkoba” tutur Trisno.

Pencurian merupakan kejahatan yang sangat meresahkan, ini kejahatan yang sangat menonjol, saya menyampaikan ini agar kita semua hati – hati dengan narkoba dan pencurian, jelas Trisno lagi.

Angka kejahatan narkotika yang berhasil diselesaikan sekitar 1189 kasus, sementara itu tahun 2019 terjadi peningkatan, ini perlu memdapat perhatian dari kita semua, pungkas Trisno.

Terkait dengan informasi masalah Narkoba, lanjut Trisno, ini harus diberitahukan kepada aparat kepolisian agar ditindak lanjuti, terutama kepada Babhinkamtibmas atau Kapolsek dan sebagainya.

“Tidak tertutup kemungkinan, kasus pencurian didalangi oleh kasus narkoba, karena setiap anak – anak melakukan pencurian, tentunya akan membeli narkoba” jelas Trisno.

Share.

Leave A Reply