Safari Subuh Jamaah Arafah & Polresta Banda Aceh Di Masjid Jami’ Kopelma Darussalam

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Masjid Jami’ Kampus Kopelma Darussalam dibangun pada tahun 1985. Shalat jamaah pertama di masjid ini diadakan pada tahun 1995 pada masa Gubernur Syamsuddin Mahmud dan terus berlanjut hingga saat ini.

Masjid yang terdiri atas dua lantai ini, digunakan juga sebagai pusat kajian Islam bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar. Kegiatan kajian Islam ini memanfaatkan lantai dasar Masjid Jami’ Kampus Kopelma Darussalam.

Jamaah Arafah dan Personel Polresta Banda Aceh melaksanakan safari subuh keliling di Masjid Jami’ bergabung dengan para mahasiswa, Minggu (18/1/2020).

Pengurus Badan kemakmuran Masjid, mengatakan selamat datang para jamaah subuh keliling di Masjid Jami’ Kopelma Darussalam.

“Kami meminta maaf kepada para jamaah, karena masjid terlihat agak sepi karena pada saat ini para mahasiswa sedang liburan” ujar ketua BKM.

Rutinitas subuh, lanjutnya, biasanya dilakukan kajian tafsir oleh para ustad yang telah ditunjuk oleh BKM Masjid, namun pada hari ini juga ada kajian tafsir dan alhamdulillah dipenuhi oleh jamaah arafah.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan berbagai potensi konflik yang pada tahun 2019 telah terselesaikan.

“Semoga ditahun 2020 ini keamanan di kota Banda Aceh lebih aman dibandingkan tahun sebelumnya, karena itu mari bantu Kepolisian dalam menjaga keamanan” ujar Kapolresta.

Ada beberapa catatan yang perlu kita cermati di tahun 2019, dengan adanya kasus menonjol diantaranya kasus Narkoba dan pencurian, ini masih ada peningkatan, kata Trisno.

“Kasus pencurian yang melibatkan anak – anak dibawah umur menjadikan kasus yang sangat diantisipasi, karena masih adanya kecendrungan keterlibatan kepada narkotika” tutur Trisno.

Beberapa waktu lalu, para anak – anak melakukan pencurian berupa alat elektronik yang cukup banyak, sehingga harus menggunakan alat angkutan untuk membawa hasil curian, dan ini harus menjadi perhatian bagi kita, pungkas Trisno Riyanto.

Saya berharap kepada seluruh masyarakat kota Banda Aceh, mari kita raih keamanan dengan baik dengan doa dan berusaha, harap Kapolresta.

“Saat ini saya sudah bergabung dengan beberapa komunitas jamaah subuh dan ini menjadikan tempat saya memberikan himbauan, arahab kepada semua jamaah dan semua warga akan mendapatkan informasi tentang menjaga keamanan untuk meminimalisir kejahatan” tutup Trisno dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan safari subuh keliling, antara lain Kapolresta Banda Aceh, Wakapolresta, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para perwira, personel Polresta dan Polsek, para Wakil Rektor Unsyiah, Unsur Akademisi, para pimpinan BUMN, pimpinan BUMD, Mahasiswa serta jamaah subuh zikir arafah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *