INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kakanim Kelas I Banda Aceh Audensi Dengan Kapolresta Banda Aceh

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Banda Aceh, Azwar Anas, SH, MM melakukan Audensi dengan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH diruang kerjanya, Rabu, (22/1/2020).

Azwar Anas yang didampingi oleh Kasubsi Intelijen Berliano dan Kasubbag TU Mohammad Hatta, Kasubsi Intelijen Berliano dalam pertemuan dengan Kapolresta mengatakan, semoga sinergitas kita bersama tetap terjalin dalam melaksanakan pekerjaan yang membidangi keimigrasian.

“Sinergitas antara Kepolisian dengan Imigrasi sangat baik selama ini, dan semoga kedepan dapat dipertahankan dengan Kapolresta dan jajarannya” ucap Anas.

Mudah – mudahan, lanjutnya, di Banda Aceh jika ada hal – hal yang perlu dilakukan kerjasama di bidang yang berkenaan dengan Kepolisian, kami akan membantunya.

“Saya sendiri tidak asing bagi Kota Banda Aceh, karena saya pertama mengikuti testing PNS tahun 93 di Banda Aceh, dan kemudian ditugaskan keluar provinsi Aceh, namun tahun 2020 kembali ke Banda Aceh” ujar Anas lagi.

Anas mengatakan, ada beberapa Lembawa Swadaya Masyarakat (LSM) yang diduga ilegal yang tujuan meliput di Gunung Lauser, namun disaat kami melakukan koordinasi perizinan, mereka mengatakan surat tembusan sudah diarahkan ke kantor Imigrasi, namun setelah kita lakukan pengecekan, ternyata tidak ada surat tersebut.

Harapan kami, kita melakukan pendataan terhadap LSM bersama – sama yang saat ini berada di Banda Aceh dan semoga kami di dukung oleh Kapolresta untuk dapat bekerjasama, harapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH didampingi oleh Kasat Intelkam, Kompol Hyrowo, SIK mengatakan, saya tetap melakukan komunikasi dengan Imigrasi.

“Kami segenap jajaran Polresta Banda Aceh mengucapkan selamat datang di Banda Aceh, semoga sinergitas kita dapat berlanjut lagi, dan kami akan bekerjasama dengan Imigrasi terutama tentang Orang Asing dan batas garis pantai termasuk masalah Narkotika yang masuk kewilayah kami” Ujar Kapolresta Banda Aceh.

Kami mendukung kerjasama dengan Imigrasi dan tidak perlu segan – segan dalam berkomunikasi dengan kami terutama permasalahan yang dihadapi oleh Imigrasi sendiri, Ucap Kapolresta.

Permasalahan Orang Asing, dari dulu memang pekerjaan intelijen, ini yang selalu berkomunikasi dengan kantor Imigrasi tentang kedatangan dan pendataan orang asing ke Banda Aceh, lanjut Trisno.

Permasalahan di Gunung Lauser Aceh Tenggara, saat saya menjadi Kapolres Aceh Tenggara pernah mengamanankan Warga Negara Asing (WNA) dengan alasan bertamasya, namun kenyataannya mereka mengambil sample untuk dilakukan penelitian dan bekerja di hutan belantara untuk dibawa hasilnya kenegara mereka, pungkas Kapolresta Banda Aceh.

“Dalam kasus ini, ada juga yang dilakukan pemberian hukuman dari Pengadilan dan yang lainnnya di deportasi melalui Lhokseumawe” tutur Kapolresta lagi.

Share.

Leave A Reply