Polresta Banda Aceh Amankan Perayaaan Imlek 2571

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Perayaan tahun baru Imlek 2571 tahun 2020 masyarakat Tionghoa di Banda Aceh berjalan aman dan khidmad.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran pihak keamanan dalam memberikan rasa kenyamana  umat Budha yang merayakan tahun baru imlek 2571 pada tahun ini.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, setiap pelaksanaan peribadatan harus diberikan rasa kenyamanan.

“Kehadiran petugas Kepolisian, TNI dan unsur terkait ke Vihara dan gereja untuk memberikan keamanan dalam melaksanakan ibadah,” kata Trisno Riyanto.

Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan oleh warga Tionghoa di Banda Aceh, walaupun ibukota Provinsi ini berpenduduk mayoritasnya beragama Islam.

“Tolenrasi umat beragama di Banda Aceh sangat tinggi, ini dibuktikan dengan rasa aman pada saat umat beragama lain dalam melaksanakan ibadah” tutur Trisno.

Sejumlah Personil Polisi Resor Kota Banda Aceh pun terlihat berjaga-jaga di depan dan samping Vihara di kawasan Peunayong, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh mengatakan, menurunkan puluhan personel untuk pengamanan perayaan imlek atau tahun baru Cina 2571.

“Ada empat vihara atau rumah ibadah masyarakat Tionghoa yang menjadi fokus pengamanan. Pengamanan melibatkan puluhan personel,” katanya lagi.

Selain pengamanan tempat peribadatan, personel polisi juga mengamankan lokasi atraksi Barongsai dari Yayasan Hakka Aceh yang melakukan atraksi konvoi Barongsai di beberapa titik, diantaranya perumahan penduduk china di Peunayong dan Seutui, Banda Aceh, pungkas Trisno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *