INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polresta Banda Aceh dan Jamaah Subuh Keliling Arafah, Penuhi Masjid Taqwa Lhong Raya

0

Tribratanewaretabandaaceh.com – Mesjid Taqwa Muhamadiyah yang terletak di Jalan Sultan Malikul Saleh Lhoong Raya Banda Aceh ini berada dikawasan yang sedang berkembang pemukiman dan kegiatan ekonomi yang mulai menggeliat. Cukup nyaman untuk kita umat muslim beribadah.

Hal ini dapat dilihat pada saat pelaksanaan shalat lima waktu yang selalu dipenuhi oleh jamaah dari berbagai wilayah, baik warga setempat maupun warga yang sedang melintasi lokasi masjid tersebut.

Masjid ini, setelah beberapa tahap renovasi, kini menjadi salah satu masjid termegah di Banda Aceh. Pintu gerbangnya dibangun dengan nuansa arsitektur Asia Tengah, yang biasanya terlihat di bangunan bangunan masjid di Samarkand atau Afghanistan. Kubah bergaya Persia terlihat mirip dengan Masjid Aisha Bibi di Uzbekistan. Ada beberapa ornamen bergaya Moorish dan Magreb menghiasi masjid ini.

Ustad Zul Arafah, merupakan pimpinan jamaah zikir arafah yang saat ini rutin melaksanakan subuh keliling dengan berbagai unsur terkait baik komunitas, maupun para pimpinan instansi tanpa memilah golongan.

“Jika jumlah jamaah shalat subuh sama dengan jumlah shalat jumat, ini merupakan sebuah kebangkitan umat Islam dimuka bumi ini” begitu kata Ustad Zul ketika memberikan sambutan.

Ustad Munawar dalam tausyiah mengatakan, kita kadang-kadang lupa yang bahwa banyak nikmat yang sudah diberikan oleh Allah kepada kita dan yang paling berharga yaitu nikmat sehat.

Selanjutnya, kita sesama muslim wajib melakukan silaturrahmi dan jika bertemu berikanlah salam, karena kita sesama muslim jangan saling mencaci dan saling memjatuhkan apa lagi saling memarahkan, sambungnya.

“Orang islam yang beriman itu mencintai kedamaian dan saling melakukan silaturrahmi sesama muslim, maka dari itu perbanyak silaturrahmi,” ucap Ustad Munawar.

Ustad Munawar mengajak kepada seluruh jamaah, mari kita lakukan silaturrahmi dan membangun silaturrahmi diantara kita sehingga terhindari perpecahan.

Hadir dalam kegiatan safari subuh keliling, antara lain Anggota DPRK Banda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Wakapolresta, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para perwira, personel Polresta dan Polsek, Personel TNI para pimpinan BUMN, pimpinan BUMD serta jamaah subuh zikir arafah.

Share.

Leave A Reply