Kapolresta Banda Aceh Bersama Pejabat Utama, Hadiri Maulid Raya Raudhatul Hikmah Al Waliyah Pango

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Setiap muslim, wajib menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dan ini sebuah keharusan yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Sehingga tidak ada lagi manifestasi akhlak-buruk dalam kehidupan bermasyarakat.

Nabi Muhammad SAW diutus Allah untuk menyempurnakan perilaku mulia manusia. Sungguh, kelahiran dan diutusnya Nabi Muhammad SAW adalah rahmat bagi alam semesta.

Nah, terkait Maulid, selama tiga bulan keberturut – turut, umat Islam di Aceh sambung-menyambung menggelar khanduri maulid. Selain sebagai ekspresi rasa syukur atas kelahiran Nabi, substansi dari peringatan Maulid Nabi juga mengukuhkan komitmen loyalitas pada Rasulallah SAW atas setiap ajaran yang telah ia contohkan.

Hal ini tersirat ketika Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH beserta rombongan pejabat utama dan personel menghadiri maulid di Dayah Raudhatul Hikmah Al Waliyah, Pango Raya Pimpinan Tgk. Syukri Daud.

Dalam kegiatan maulid, terlihat Kapolresta Banda Aceh bersama Muzakkir Manaf, Abu Razak, Ketua DPRK Banda Aceh, Wakil Walikota Banda Aceh, dan pejabat SKPK lainnya.

Luar biasa masyarakat dan para santri khususnya santri Dayah Raudhatul Hikmah Al Waliyah dalam memeriahkan perayaan Maulid Nabi, mereka (santri) dari pagi sampai siang hari mempersiapkan keperluan untuk acara yang sudah membudaya di Aceh ini, ujar Kapolresta kepada tribratanewsrestabandaaceh.com

Para santri katanya, mempersiapkan sejak memasuki bulan rabiul awal diawali dengan duek pakat atau rapat dan selanjutnya mempersiapkan segala keperluan termasuk makanan khas Aceh, yaitu Kuah Beulangong.

Tradisi Maulid ini harus di teladani oleh seluruh umat muslim, karena itu mari kita teladani sifat Rasulullah, SAW, karena Beliau sosok manusia yang patut kita teladani, imbuh Trisno.

“Kepribadiannya amatlah luhur, Beliaulah figur ummat dan pembawa syafa’at hingga akhir kiamat. Tak bisa dipungkiri, dengan memakan waktu yang cukup singkat beliau bisa membawa agama Islam jaya.

Itu semua tidak lain hanya dikarenakan beliau mempunyai kegigihan serta semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas dari Allah, juga beliau mempunyai akhlak yang terpuji. Beliaulah sosok manusia sempurna dan dicintai Allah” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *