INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolsek Ingin Jaya Menjadi Pembina Upacara Pada Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com –

Kapolsek Ingin Jaya menjadi pembina upacara dan memberikan pengarahan kepada Dewan Guru dan Siswa – Siswi di Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Senin (27/1/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas untuk tidak melakukan Tindak Pidana Kekerasan di lingkungan sekolah.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Ingin Jaya, Iptu Tri Andi Dharma,S.Sos kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, untuk para pendidik dilarang keras melakukan kekerasan terhadap para siswanya.

“Melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak, melanggar Undang – undang yang ditentukan dalam Pasal 80 UU Nomor 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman 3 tahun 6 bulan” Ujar Andi.

Sementara itu, selain mensosialisasikan tentang kekerasan terhadap anak, Andi juga mensosialisasikan tentang bahaya narkoba serta menjauhi Narkoba dan juga memberikan informasi tertib berlalu lintas supaya tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan tertib.

Sementara itu, Kasi Humas Aiptu Edi Samsuri beserta Bhabinkamtibmas menjadi Pembina Upacara Bendera di SD Negeri Pertiwi desa Siron Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Dalam kegiatan upacara tersebut, di ikuti oleh Kepala sekolah beserta Dewan Guru, staff dan juga Siswa – siswi SD Negeri Pertiwi.

Dalam amanatnya Pembina Upacara yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa hal kepada Siswa/wi SDN pertiwi. Diantaranya tentang Pentingnya menuntut ilmu, menghormati Guru, dan menjaga pergaulan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat Silaturahmi dengan Pihak sekolah juga dengan dewan Guru disekolah tersebut. Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan supaya Siswa – siswi atau anak -anak sekolah lebih dekat dengan Polisi dengan demikian akan timbul kepercayaan dan kecintaan terhadap Polisi’ ujar nya.

Share.

Leave A Reply