INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polresta Banda Aceh Ikuti Binrohtal Yang Mewujudkan Peningkatan Iman Dan Taqwa

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Dimana untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel Polresta Banda Aceh lakukan bimbingan rohani dan mental di mesjid Babuttaqwa Polresta Banda Aceh, kamis (30/01/2020).

Rutinitas pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari kamis tiap minggunya selesai apel pagi.

Terpantau dari tim Tribratanewsrestabandaaceh, dimana kegiatan ini diikuti oleh Kapolresta, Wakapolresta, para kabag, para kasat, para kasi dan seluruh personel Polresta Banda Aceh dan jajaran.

Pada Kesempatan Binrohtal kali ini Ustad Khairil Ibrahim mengangkat tema 2 M yaitu “menghilangkan marah”.

Ust Khairil Ibrahim mengatakan, kemarahan merupakan perbuatan tercela yang mana kemarahan itu dapat merusak keimanan maka wajib oleh kita semua untuk menghilangkan kemarahan.

Marah dapat dihilangkan dengan dua cara, kata Ustad dengan cara beramal dan berilmu. Pada prinsipnya cara menghilangkan amarah dengan ilmu. Kita senantiasa memikirkan orang-orang yang mulia di sisi Allah dalam mengendalikan amarahnya , dimana seperti yang dicontoh kan oleh sahabat Rasulullah, Saida umar ingin membunuh orang memancing kemarahannya, tetapi tindakan tersebut tidak dilakukan beliau karena berpegang teguh pada hadist.

Ustad Khairil melanjutkan tausyiah, dimana umat islam saling memaaf kan sesama muslim baik dalam keadaan apapun. Mari gunakan pikiran kita, betapa beratnya siksaan di hari akhir kelak apabila kita saling marah kepada orang lain, maka oleh karena itu kontrolah amarah dalam diri kita dengan menggunakan amal dan pikiran sehat kita.

Hal ini pernah terjadi pada Rasulullah SAW, pada suatu ketika menyuruh kepada seseorang untuk melakukan hajat, maka sahabat pun ini telat datang dan ketika datang menjumpai Rasul dan Rasul berkata “wahai engkau jika aku tidak berfikir aku tidak takut akan laknat dari Allah SWT, maka aku akan memukul mu”.

Dari hal ini, lanjut Ustad, kita bisa memetik makna bahwa seorang r
Rasul ingin marah pun berfikir akan hal itu maka marah nya pun bisa meredakan, maka oleh karena itu tanam kan dalam hati apabila kita marah tanam kan betapa besar nya siksaan di hari akhir kelak.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, S.H. menjelaskan, tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya Polresta Banda Aceh menjadi lebih humanis.

“Disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan harapan, sikap mental personel Polri khususnya Polresta Banda Aceh yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat di masa yang akan datang”, katanya.

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, Moderen, humanis dan terpercaya”, tutur kapolresta Banda Aceh

Share.

Leave A Reply