Seluruh Personel Polresta Shalat Jumat di Masjid Oman Al Makmur

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Masjid Al Makmur atau dikenal dengan Masjid Oman merupakan salah satu masjid di Lampriet, Kota Banda Aceh. Masjid ini dibangun pada tahun 1979.

Pembangunannya dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat dengan pelan-pelan, dan peletakan batu pertama masjid ini dilakukan oleh Prof. A. Madjid Ibrahim.

Pada awalnya, masjid ini diberi nama Masjid Baitul Makmur oleh Tgk. H. Abdullah Ujong Rimba, yang saat itu adalah imam besar masjid tersebut. Ia juga menjabat sebagai Ketua MUI pada masa itu.

Namun, pada tahun 2004 ketika gempa dan tsunami melanda Aceh menyebabkan masjid tersebut rusak parah dan harus diperbaiki.
Perbaikan masjid ini pun dilakukan oleh Pemerintah Oman melalui Sultan Kubus, karena lokasi di Lampriet dianggap strategis. Pembangunan mesjid pun dimulai pada tahun 2006 dan selesai tahun 2008.
Masjid ini sekarang menjadi salah satu bangunan masjid yang megah di Banda Aceh dengan corak arsitektur Timur Tengah.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengajak seluruh personel Polresta Banda Aceh untuk melaksanakan shalat jumat di Masjid Oman, Jumat (31/1/2020).

“Hari ini saya mengajak seluruh personel yang bertugas di Polresta Banda Aceh untuk melaksanakan shalat jumat bersama di Masjid Oman terkecuali yang sedang bertugas” ucap Kapolresta.

Setelah pelaksanaan shalat jumat bersama, personel Polwan membagikan makanan bagi para jamaah.

“Pembagian makanan ini setiap hari jumat kami bagikan kepada para jamaah yang berada dilingkungan masjid, semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi para jamaah,” tutur Kapolresta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *