Masjid Subulussalam Tujuan Suling Jamaah Arafah & Polresta Banda Aceh

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Masjid Subulussalam yang dibangun pada tahun 1987 merupakan kategori Masjid Jami . Masjid Subulussalam beralamat di Jalan Harapan Punge Blang Cut Banda Aceh Aceh tepatnya didepan gapura memasuki lokasi wisata Kapal PLTD Apung. Masjid Subulussalam memiliki luas tanah 700 m2 dan luas bangunan 2.350 m2 dengan status tanah Wakaf. Masjid Subulussalam dapat menampung jamaah sekitar 800 orang.

Ketua BKM Subulussalam, mengatakan, selamat datang ditempat yang sangat bahagia ini.

“Tamu – tamu Allah yang datang pada subuh ini semoga diberikan rahmat oleh Allah, dan selamat melaksanakan subuh berjamaah” kata BKM.

Orang beriman kalau dia sudah cinta karena Allah, saling hormat karena Allah, saling merangkul karena Allah, berdamai karena Allah, saling menutup aib karena Allah, ujar Ustad Zul Arafah.

Danndim Kolonel Inf Hasandi Lubis, SIP mengatakan kita sekecil apapun jabatan adalah amanah, hari ini dilantik, besok akan tergantikan kembali. Itu akan kita pertanggung jawabkan baik kepada manusia maupun kepada Allah.

Hari ini terlihat cerah semuanya, sebagian besar warga kita yang petani di Aceh Besar dan sekitarnya kekeringan, beda dengan wilayah lainnya yang dilanda banjir. Mari kita doakan yang kering diberikan hujan dan yang banjir diredakan musibahnya, ucap Hasandi.

Menurut kepala BNPB kebakaran dan banjir 90 % lebih merupakan kelalaian daripada manusia, jangan salahkan Allah, namun antisipasi lebih penting, pungkasnya.

Saya berharap, agar dengan kesigapan kita semua, semoga hal yang dapat merugikan orang banyak dapat diminimalisir, tambah Hasandi Lubis.

Selanjutnya , penyampaian tausyiah disampaikan oleh Prof. DR. Syahrizal Abbas dengan tema Muakhah atau Ukhuwah.

Hadir dalam kegiatan safari subuh keliling, antara lain Dandim 0101/BS, Kapolresta Banda Aceh, Wakapolresta, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para perwira, personel Polresta dan Polsek, Danposramil, Personel TNI, para kepala BUMN, serta jamaah subuh zikir arafah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *