INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polresta Banda Aceh Berikan Pengamanan Kepada Massa Unjuk Rasa

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Personel Polresta Banda Aceh dan Polsek Jajaran melakukan pengamanan jalannya aksi unjuk rasa di bundaran simpang lima Banda Aceh yang dilaksanakan oleh Aliansi Daulat Rakyat Aceh Darah Arakundo dengan koordinator lapangan Shiddiq Mubarakh, Senin (3/1/2020).

Aksi tersebut dalam rangka memperingati tragedi pelanggaran HAM di sungai Arakundo, Aceh Timur tanggal 3 Februari 1999 silam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Sabhara Kompol Yusuf Hariadi, SH, M.Si mengatakan Polresta Banda Aceh menerjunkan 81 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

“Polresta Banda Aceh menurunkan 81 personel pengamanan agar jalannya aksi unjuk rasa tertib dan lancar, dan ini juga di back up dari jajaran TNI,” ujar Kasat Sabhara.

Dalam pengawalan, lanjutnya, personel telah diberikan arahan agar dalam menuntun massa  yang melakukan aksi agar tetap tertib, dan juga kepada massa untuk mematuhi aturan agar waga masyarakat yang melintasi bundaran simpang lima, lalu lintasnya lancar dan tentunya tetap menjaga kondusifitas.

Kasat Sabhara juga menambahkan,  meskipun aksi unras ini dilaksanakan tertib dan lancar, agar  nantinya anggota akan tetap melaksanakan pengawalan menuju titik kumpul yang tidak jauh dari lokasi massa melakukan aksi.

Selain personel Sat Sabhara, juga terlibat Personel satuan lainnya, seperti Satuan Intelkam, Personel Polsek jajaran dan personel TNI.

Share.

Leave A Reply