Propam Polresta Banda Aceh Lakukan Pemeriksaan Dokumen Anggota Sat Lantas

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Personel Propam Polresta Banda Aceh melaksanakan Operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap dokumen anggota kepolisian, khususnya bagi Satuan Laulintas Polresta Banda Aceh.

Tidak seperti hari biasanya, Senin (3/2/2020), seluruh personel kepolisian Satuan Lalulintas, terlihat dikumpulkan oleh Kasat Lantas Kompol Thomas Nurwanto SE SH di depan Kantor Sat Lantas untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasi Propam Iptu Zulkifli mengatakan selain bintara, para perwira pun tidak luput dari pemeriksaan Propam.

“Selain personel berpangkat bintara, pemeriksaan ini juga berlaku bagi perwira, karena setiap personel harus dilakukan pemeriksaan sebagai contoh sebelum melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat” tegas Iptu Zulkifli.

Pemeriksaan yang diikuti Personil Satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh ini meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Identitas Pribadi Personil, serta Atribut dan Kelengkapan, serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah ditentukan oleh Dinas.

Hari ini seluruh personel dilakukan pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampangnya, namun untuk yang lebih khusus terhadap kelengkapan dinas, ujar Kasi Propam

“Bagi anggota Polresta Banda Aceh yang terjaring Razia Operasi Gaktiblin akan diberikan tindakan disiplin,” tambah Kasie Propam Polresta Banda Aceh

Kasi Propam menambahkan, kami juga akan melakukan operasi gaktiplin pada seluruh personel lainnya.

“Jadi pemeriksaan hari ini bukan sudah berakhir, namun tetap kami lalukan pemeriksaan baik bagi personel Polresta maupun personel Polsek jajaran Polresta,” pungkasnya lagi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *