Kapolsek Baiturrahman Hadiri Doa Bersama Untuk Mahasiswa Aceh Di Wuhan China

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Virus corona yang selama ini menggemparkan dunia menjadikan perhatian khusus yang harus ditindak lanjuti oleh seluruh Pemerintah di dunia.

Begitu juga bagi Pemerintah Indonesia yang diperintahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo untuk ditindak lanjuti terhadap WNI yang sedang berada di Wuhan, China.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH diwakili oleh Kapolsek Baiturrahman, S.Sos, M.Si kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud dukungan terhadap mahasiswa Aceh di Wuhan, China.

“Kegiatan zikir dan doa bersama ini dilaksanakan di Mesjid Raya Baiturrahman sebagai wujud kepedulian masyarakat Aceh atau mahasiswa yang sedang belajar dinegeri Wuhan, China dan sebagai bentuk dukungan dan menyemangati warga Aceh, yang sedang diobservasi kesehatannya di Natuna, dan virus
corona tidak menular ke Bumi Serambi Mekah,” ujar Kapolsek Baiturrahman.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Aceh untuk memulangkan para mahasiswa dari sana, mulai dari membangun komunikasi dengan mahasiswa yang saat ini sedang menuntut ilmu di Wuhan, hingga upaya pencegahan yang dilakukan di bandara-bandara, tambah Akp Irwan.

“Zikir dan doa bersama yang disampaikan oleh guru kita ini merupakan sebuah permohonan dari Allah, sesuai perintah agama, bahwa ikhtiar dan doa adalah hal yang tidak terpisahkan. Allah Maha Menguasai segalanya, maka kepada Allah pula kita mengadu,” imbau Irwan.

Zikir dan doa dipimpin Ustadz Asy’ari Ibrahim, pimpinan majelis Dzikir Mujiburrahman. Sedangkan tausiah akan disampaikan oleh Ustadz Masrul Aidi Lc, Pimpinan Dayah Babul Maghfirah, tambahnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan zikir dan doa bersama, Selasa (4/2/2020) malam ini personel kepolisian turut melakukan pengamanan terhadap kegiatan ini, guna menjaga stabilitas keamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *