Bhabinkamtibmas Punge Blang Cut Sambangi Sekolah TK di Desa Binaanya

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Bhabinkamtibmas Gampong Punge Blang Cut Polresta Banda Aceh Aipda Safwadi Menyambangi Sekolah Taman Kanak Kanak /TK di Desa Punge Blang Cut Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Rabu (12/02/2020).

Pada Kesempatan tersebut Aipda Safwadi dengan mengingatkan anak-anak agar selalu waspada terhadap orang yang baru di kenal kemudian memberikan sesuatu dan mengajak pergi. Serta mengajak untuk bernyanyi dengan riang gembira agar anak – anak tidak takut dengan kehadiran polisi di sekolahnya.

Kapolsek Jaya Baru AKP Dewi Maulida melalui Aipda Safwadi menyampaikan bahwa pengetahuan ini disampaikan mulai usia dini agar bisa mencegah kejadian tindak kejahatan terhadap mereka dan menghimbau kepada guru yang ada dilingkungan sekolah dan orang tua yang waktunya lebih banyak bertemu dengan anak di lingkungan rumah agar selalu waspada terhadap anak-anaknya dari perbuatan tindak kejahatan dari orang lain maupun orang yang sudah dikenal yang ada di sekitar.

“Karena anak-anak merupakan generasi penerus yang perlu dijaga dan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai orang tua“, ungkapnya.

Sementara itu Salah Seorang Guru TK, mengatakan “anak-anak disini sudah tidak takut lagi pada Polisi, dan mengharapkan agar bapak dan ibu Polisi sering kesini. Anak-anak juga aktif bertanya macam-macam. Maklum mereka sangat kritis dan banyak sekali yang ingin mereka tahu“, ujarnya.

“Terimakasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas ke Sekolah TK kami dan berharap bisa melakukan kunjungan ke Polsek untuk mengenalkan anak-anak kepada Kepolisian dan manfaatnya“, harapnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *