Personel Sat Binmas Polresta Banda Aceh Saweu Sikula di TK Bait Qurany Saleh Rahmany Banda Aceh

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kanit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) Sat Binmas Polresta Banda Aceh, Ipda Maharani, SH, MH bersama personel lainnya melaksanakan kegiatan Saweu Sikula di TK Bait Qurany Saleh Rahmany, Gampong Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (13/2/2020) pagi tadi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Binmas Kompol Faizal didampingi oleh Kanit Bintibmas Ipda Maharani, SH, MH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, kegiatan pembinaan ketertiban masyarakat harus diawali sejak usia dini.

“Dalam kegiatan Saweu Sikula tersebut, Unit Bintibmas menyelenggarakan kegiatan bagaimana tentang ketertiban peraturan dalam berlalulintas, hal ini harus diterapkan dimulai pada usia dini,” Ujar Kasat Binmas.

Kegiatan ini sebenarnya bertujuan untuk menanamkan tradisi dan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya kepada kalangan pelajar, namun ini harus diawali pada sekolah yang terkecil dan kedepan penerapan ini akan diingat oleh murid, ujar Maharani.

Sementara itu, Maharani menjelaskan bahwa dalam sosialisasi saweu sikula tersebut dihadiri oleh 100 murid dan para dewan guru dengan menggunakan alat peraga sekaligus perkenalan kegunaan kepada para murid.

Share.

Leave A Reply