INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polresta Banda Aceh Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Upacara Hari Kesadaran Nasional berupa upacara bendera yang rutin diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan, memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.

Kegiatan Hari Kesadaran Nasional berlangsung di halaman Mapolresta Banda Aceh. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dan Komandan Upacara Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra, SE. Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para Perwira Staf, Bintara dan ASN dilingkungan Polresta Banda Aceh, Senin (17/2/2020).

Kapolresta mengatakan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh personil polresta Banda Aceh yang telah mengabdikan diri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum.

“Bahwa upacara yang diselenggarakan setiap bulan ini, janganlah dianggap sebagai formalitas belaka, karena upacara dalam rangka hari kesadaran nasional ini memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi Masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” kata Kapolresta.

Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas di gugus tugas nya masing-masing dengan baik dan ikhlas, dan telah bermuara kepada kepercayaan masyarakat dan untuk kedepannya agar lebih ditingkatkan lagi supaya kita tidak jalan masing-masing secara parsial.

Tuntutan masyarakat saat ini semakin tinggi terhadap pelayanan kepolisian. Untuk itu perlu kita menjawabnya yaitu dengan bekerja penuh semangat Profesional,  Proporsional, Akuntabel dan ditunjang dengan moralitas serta netralitas yang baik, tambahnya.

Kapolresta mengatakan, dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap Aparatur Negara semakin meningkat yang merupakan modal kita dalam menunjang terciptanya keamanan yang kondusif.

Untuk itu saya mengajak selaku penggerak revolusi mental di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, dengan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat seperti melaksanakan tertib berlalu lintas di jalan raya, menghindari penyalahgunaan narkoba, dan menghindari pelanggaran pelanggaran hukum lainnya dalam rangka membangun kota Banda Aceh yang adil makmur sejahtera dan bermartabat.

“Kita yakin dan percaya bahwa beban tugas dan tantangan seberat dan sebesar apapun akan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, apabila kita sadar dan memahami secara baik dan benar akan fungsi dan peran kita masing-masing sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang melekat dan dipercayakan kepada kita yang dibarengi dengan komitmen moral yang tinggi untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Kapolresta.

Tingkatkan profesionalisme setiap anggota Polri dengan mengadakan pelatihan – pelatihan sesuai fungsi dan peran masing-masing dalam kehidupan sehari-hari agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT agar dalam melaksanakan tugas selalu dilindungi dan diberi kekuatan, pungkasnya.

 

Share.

Leave A Reply