INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Dua Personel Polsek Ingin Jaya Ajari Patroli Keamanan Sekolah Pada Siswa MIN 27

0

tribratanewsrestabandaaceh.com – Butuh kesabaran Kanit Binmas Polsek Ingin Jaya Aiptu Bustami, S.Sos dan Bhabinkamtibmas Brigadir Sukma Putra dalam melatih murid – murid MIN 27 Ingin Jaya yang tergabung dalam polisi cilik (Pocil) untuk di latih baris berbaris dalam program Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Rabu (18/2/2020).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Ingin Jaya Iptu Tri Andi Dharma,S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah program Saweu Sikula.

“Kegiatan ini dilakukan secara bergiliran guna melatih murid – murid sekolah yang berada di wilayah Ingin Jaya, Aceh Besar guna dapat berlatih baris – berbaris sehingga nantinya mahir dan tergabung dalam program Pocil,” Ujar Andi.

Para murid sangat aktif dalam menerima pelajaran baris –  berbaris dan tidak ada rasa lelahnya, anak – anak sewaktu di ajari baris berbaris supaya konsentrasi sehingga mudah mendapat pelajaran yang di ajarkan kedua personel tersebut, tutur Andi.

Kegiatan awal di awali dengan cara posisi siap yang benar, posisi istirahat yang benar, hormat yang benar, antusias murid – murid MIN 27 Ingin Jaya sangat tinggi, sekaligus mempererat anak – anak untuk tidak takut sama Polisi, bahwa Polisi Sahabat anak sangat di canangkan oleh Kepolisian, tambahnya.

Andi mengatakan, tugas dari PKS ini membantu tugas Patroli dalam menyelenggarakan pengaturan Lalu Lintas di jalan raya/umum disekitar lingkungan sekolah masing-masing, terutama dalam membantu penyebrangan jalan terhadap pemakai jalan sebagai pejalan kaki khususnya para pelajar dilingkungan sekolah masing-masing pada waktu akan masuk dan tutup sekolah.

Selain itu, PKS juga berperan ikut serta secara aktif membantu tugas Polisi dalam menyelenggarakan, menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan intern sekolah masing-masing, sehingga terwujud ketentraman yang dinamis antar siswa-siswi dan guru pengajar guna mendukung proses belajar mengajar.

Share.

Leave A Reply