INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polresta Banda Aceh Rutin Yasin dan Dengarkan Tausiyah Agama

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Anggota Polresta Banda Aceh benar-benar harus menjadi orang yang beriman dan bertakwa. Bagaimana tidak, setiap pekan mereka diminta mengikuti pembinaan rohani dan mental (Binrotal) di Masjid Babuttaqwa. Kegiatan itu diantaranya mewajibkan membaca Surah Yasin dan mendengarkan tausiyah agama.

Padahal selama ini jajaran anggota Polri itu cukup padat dengan memberikan pelayanan ke masyarakat setempat. Baik dari segi pengamanan dan ketertiban. Meski demikian, menjadi orang yang taat agama juga diutamakan.

Polisi yang hadir dalam Binrotal tersebut tidak sekadar anggota tingkat bawah seperti Bintara, namun juga perwira. Seperti Para Kabag, Kasat, Kasubag, Kasi, Kapolsek Jajaran serta Aparatur sipil Negara (ASN) di Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H mengatakan Binrotal sengaja dilaksanakan setiap Kamis pagi setelah dilaksanakan pelaksanaan apel pagi.

“Pelaksanaan Binrotal dimulai dengan pembacaan Surat Yasin bersama dan kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani dari ustad-ustad yang kami undang dari luar,” Ujar Kapolresta

Ia mengungkapkan, salah satu sarana guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa bagi setiap personel Polri, khususnya Polresta Banda Aceh. ” jelasnya

“Sehingga dapat berpengaruh positif dalam kehidupan sehari-hari dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dengan hal itu, menjadi anggota yang lebih baik mentalnya dalam melayani masyarakat dampak akhirnya. Selain menegaskan bahwa sebagai satuan Polri juga wajib taat terhadap agama. “Taat agama itu harus,tidak cuma polisi tapi semua makhluk hidup,” Tutup Kombes Pol Trisno

 

Share.

Leave A Reply