INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polresta Banda Aceh Safari Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Baitussalihin

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Untuk meningkatkan Iman dan Taqwa, Safari Subuh berjamaah memiliki makna dan tujuan serta juga   sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kapolresta Banda aceh  Kombes pol Trisno Riyanto S,H beserta  jajarannya Personel Polresta Banda Aceh melakukan kegiatan ibadah Safari Shalat Subuh berjama’ah dengan jamaah Arafah dan masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh, Minggu (23/02/2020).

Shalat Subuh kali ini dilaksanakan di Masjid Baitussalihin Ulee Kareng, dengan muazin ustad Zulbaidi, Imam Tgk.Rizki Maulizar MA , dan di isi Tausyiah oleh ustad Prof .DR .H. Farid Wajdi Ibrahim MA.

Prof .DR .H. Farid Wajdi Ibrahim MA menyampaikan, mari kita tingkatkan ke imanan, kita jaga keamanan di lingkungan kita dimana pada saat ini sudah saling menyalah-nyalahkan tentang khilafiyah.

“Sesama muslim, mari menjaga keakraban kita agar kita sama- sama dengan tenang melaksanakan ibadah,” kata penceramah.

Disamping itu, penceramah juga mengingatkan, mari kita saling memulai bersikap adil yang dari diri sendiri dan kepada semua orang lain.

Kapolresta Banda Aceh, Trisno Riyanto, SH menyampaikan kegiatan ibadah Shalat Subuh berjama’ah yang rutin di laksanakan pada hari Minggu bersama masyarakat.

“Selain kewajiban melaksanakan perintah Allah, juga merupakan sarana Polisi Khususnya Polresta Banda Aceh untuk bersilaturahmi serta mendekatkan diri dengan para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat Kota Banda Aceh,” ucap Kapolresta.

Disamping itu Kapolresta Banda Aceh, juga menyampaikan bahwa dimana kondisi Keamanan kita secara umum dalam keadaan aman,  namun secara khusus masih ada kasus-kasus yang kita harus berhati-hati agar kita bisa terhindar seperti dari kasus- kasus yang terjadi baru-baru ini,  dimana pemerasan oleh narapidana  melalui Media Instagram.

Oleh karena itu, lanjutnya,  mari kita saling mengawasi anak-anak kita dalam bermedia dan pergaulan nya agar terhindar dari narkoba dan lain nya.

“Dengan seringnya kita melakukan shalat subuh berjama’ah bersama masyarakat, mengharapkan terjalin kerjasama yang baik antara Polisi dan masyarakat.

Kapolresta mengimbau kepada masyarakat, agar ikut membantu dalam memelihara kamtibmas di wilayah kota Banda Aceh dan tetap menjaga kerukunan antar warga biar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Share.

Leave A Reply