INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polisi Kawal Aksi Unjuk Rasa UKM Fosma Unsyiah

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh UKM Forum Silaturahmi Mahasiswa (Fosma) Universitas Syiah Kuala Banda Aceh di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh mendapat pengawalan oleh Personel Polresta Banda Aceh, Minggu (23/2/2020).

Aksi yang mengajak masyarakat Kota Banda Aceh untuk menutup aurat secara benar dalam Gerakan Menutup Aurat (Gemar) pada tahun 2020 ini berjumlah 70 orang.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Sabhara, Kompol Yusuf Hariadi, SH, M.Si mengatakan, aksi yang digelar pada hari libur juga akan mendapatkan pengawalan dan pengamanan.

“Aksi yang dilakukan oleh UKM Fosma harus diberikan pengamanan dan pengawalan agar berjalan tertib walaupun pada hari libur seperti ini,” ujar Yusuf Hariadi.

Kami dari Polresta Banda Aceh menurunkan 80 personel guna mengamankan aksi ini sesuai dengan  perintah Kapolresta Banda Aceh melalui surat perintah, lanjutnya.

Selain itu, Yusuf Hariadi mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, apabila akan menggelar aksi atau kegiatan di Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh, agar melakukan koordinasi dengan Sat Intelkam, karena akan diarahkan sesuai dengan ketentuan Undang – Undang yang berlaku dalam menyampaikan pendapat dimuka umum.

Share.

Leave A Reply