Polisi Cegah Bullying Di Sekolah Dengan Cara Sosialisasi Menanamkan Rasa Empati

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap viral beredar di media sosial (medsos). Termasuk video selama ini trending di beberapa akun media sosial sehingga Sat Binmas Polresta Banda Aceh pun turun untuk melakukan sosialisasi di SMU Negeri 3 Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Wakasat Binmas AKP Kartolo saat menjadi Pembina Upacara di SMU Negeri 3 Banda Aceh mengungkapkan, para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” katanya, Senin (24/2/2020).

Diwilayah luar Kota Banda Aceh, banyak kita lihat ada yang sudah membuat laporan kasus yang melibatkan anak sekolah. Baik sebagai korban maupun sebagai pelaku. “Lingkungan anak sangat berpengaruh, terutama media sosial,” katanya lagi.

Dalam amanat pembina upacara menyampaikan, selain tindakan Bullying, juga di sosialisasikan bahayanya narkoba serta pergaulan bebas. Hadir dalam kegiatan Upacara, Wakasat Lantas, Kanit Bintibmas, Bhabinkamtibmas Bandar Baru, Dewan Guru dan para pelajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *