Subbagkum Polresta Banda Aceh Gelar Sosialisasi Perkap Nomor 6 Tahun 2018

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Bag Sumda Polresta Banda Aceh melalui Sub Bagian Hukum menggelar Sosialisasi Peraturan Kapolri Nomor 6 tahun 2018 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia di Aula Machdum Sakti Polresta Banda Aceh, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dihadapan para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf dan perwakilan dari polsek jajaran Polresta Banda Aceh.

Trisno mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui, memahami dan mempedomani dalam pelaksanaan sehari – hari.

“Perkap nomor 6 tahun 2018 ini gunanya untuk mempersamakan persepsi keseragaman dalam penggunakan pakaian dinas di lingkungan Kepolisian. Propam sebagai penegak disiplin diharapkan lebih dapat menguasai perkap tersebut, ini sebagai Roll Model kepada seluruh personel Polresta Banda Aceh,” kata Trisno.

Sementara itu, Kabag Sumda Kompol Asa Putra A didampingi Kasubbagkum Polresta Banda Aceh Iptu Gani Yatmono, SH mengatakan, dalam perkap ini diatur mulai dari dasar perkap, sistematika perkap, pengertian atau uraian serta penjelasan, prinsip pakaian dinas, jenis pakaian dinas, perubahan pakaian dinas serta pakaian dinas baru.

Share.

Leave A Reply